Pemkot Bandung Bakal Lakukan Penataan PKL Kiaracondong

Bandung, Beritainspiratif.com – Setelah dilakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) kawasan Cicadas dan Cikapundung Barat, kini giliran PKL Kircon yang akan segera dilakukan penataan. Sebanyak 124 PKL telah menyatakan setuju dengan penataan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Kita akan melakukan penataan PKL di kawasan Kiaracondong-Gatot Subroto yang menuju arah Pindad. Disana ada sekitar 124 PKL yang siap dilakukan penataan,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung Rabu (12/02/2020).

Yana mengatakan, penataan tersebut menyasar para pedagang kuliner yang berjualan dengan bergantian yakni pagi, siang dan malam hari.

“Kita akan melihat kondisi dan situasi PKL disana seperti apa, termasuk eksisting PKL tersebut. Saya juga akan melihat langsung agar lebih jelas,”ucapnya..

Sejauh ini proses penataan yang akan segera dilakukan, menurutnya semua pihak yakni Camat setempat dan para pedagang sudah menyatakan sepakat.

“Belum lama ini, Bu Camat datang ke saya dengan membawa kontrak hasil bicara dengan mereka para pedagang. Mereka nyatakan siap untuk ditata dan CSR-nya pun sudah siap,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Yana, maka tinggal bagaimana konsep dari penataan kiosnya itu sendiri. Untuk tema, pihaknya mengaku masih belum mengetahui akan seperti apa.

“Temanya pastinya tematik apakah bentuknya nanti ada semi senjata atau bagaimana, makanya nanti ada yang biasa mendesain tenda,” tuturnya.

Untuk penataan PKL kawasan Kiaracondong – Gatsu tersebut PT Pindad (Persero) hadir selaku pihak CSR. Karena itu, Yana mengatakan untuk target dan launching akan dilakukan bertepatan dengan hari jadi PT Pindad (Persero) pada 17 April mendatang.

“Waktu yang kita miliki sekitar 2 bulan lagi, tapi saya yakin akan terkejar. Yang penting workshop yang bikin tendanya siap, terlebih kita punya banyak vendor. Insyallah akan secepatnya dilakukan dan kekejar sesuai target,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: