Oded Raih Penghargaan Tokoh Nasional Peduli Lansia

Bandung,Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meraih penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Agung Gumiwang Kartasasmita sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.

Penghargaan tersebut diberikan saat acara puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur,Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).

Oded Sapaan akrabnya mengatakan, atas penghargaan tersebut, menjadi spirit bagi Pemerintah Kota Bandung untuk lebih peduli terhadap lansia. Selain itu, ia pun mengajak kaum muda untuk berpartisipasi memberdayakan lansia dengan berbagai kegiatan.

“Penghargaan ini harus membuat kita lebih peduli terhadap lansia. Kaum muda, mari sama-sama terus menghormati lansia. Kita tidak akan ada tanpa lansia. Kita juga pasti akan jadi lansia, yuk sama-sama memuliakan orang tua,”ucapnya.

Oded memastikan, Pemkot Bandung akan terus berupaya memuliakan lansia. Pemkot Bandung telah merancang beragam program untuk lansia. Termasuk menghadirkan ruang aktivitas bagi lansia.

“Taman Lansia telah memberikan kebutuhan jasmani untuk mereka, seperti olahraga dan berekreasi. Setiap kecamatan juga rutin melaksanakan pengajian. Tiga aspek sebagai manusia yaitu jasad, akal dan hati itu terpenuhi. Sehingga lansia di Kota Bandung tetap berdaya,” katanya. (Mugni)

Bagikan: