Oded Berharap Program PIPPK Pada Akhir Tahun Terealisasi Di Atas 90 Persen

Bandung, Beritainspiratif.com – Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK) merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Bandung. Program ini bagian dari pemberdayaan masyarakat untuk meratakan pembangunan.
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengakui, saat ini realisasi pemberdayaan di Kota Bandung mencapai angka 85 persen hingga November 2019.

“Saya melihat barusan ke both-both sudah ada 85 – 87 persen, masih ada waktu berjalan di akhir Desember di atas 90 persen,”katanya saat ditemui usai membuka acara Gelar Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung di Sabuga, Jalan Tamansari, Kamis (5/12/2019).

Ia menyampaikan, angka persentasi yang tinggi tidak cukup, namun yang lebih penting hadirnya PIPPK bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Terlebih sejak 5 tahun terakhir, anggaran PIPPK terus mengalami perbaikan.
“Kedepan akan lebih baik lagi. Indikatornya adalah penyerapan persentase, kedua manfaatnya dan selanjutnya bagaimana PIPPK bisa menyelesaikan masalah di ke wilayahan,”kata Oded.

Dengan konsep PIPPK, Oded berharap masyarakat bisa menyelesaikan permasalahan yang kerap terjadi di kewilayahan. Diharapkan nanti semua bisa menerapkan dengan cara swakelola sehingga manfaatnya lebih besar dan optimal.

Ia mengaku, hadirnya program PIPPK mampu mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian pada swakelola di masing-masing kecamatan. Ia mencontohkan, di Kecamatan Sukajadi permasalahan ibu-ibu korban rentenir bisa terselesaikan.

“Tiap kewilayahan dengan adanya stimulas PIPPK masyarakat tumbuh kesadaran untuk berpartisipasi, hanya saja belum merata,”paparnya.

(Mugni)

Bagikan: