Ngariung Pemuda Masjid Bandung Raya,Tentukan Konsep Memakmurkan Mesjid

Bandung, Beritainspiratif. com-Dengan tujuan menentukan konsep kegiatan Pemuda Masjid sejumlah pemuda-pemudi ngariung di mesjid.

 

Para pemuda yang tergabung dalam pemuda mesjid se-Bandung Raya ini ingin ada strategi dakwah pemuda mesjid dalam membangun Peradaban Islam kedepan.

 

Salahsatunya diungkapkan perwakilan pemuda mesjid Bandung Raya, Maulana K. Yusuf, di Aula mesjid Al-Murabbi, Bandung, Ahad  (25/3).

Maulana menjelaskan Pemuda Mesjid Bandung Raya merupakan sinergi dan kolaborasi pemuda-pemudi atau remaja mesjid yang ada di Bandung Raya.

“Selama ini, pemuda mesjid memiliki problematika khususnya internal bahkan eksternal,” tandas Maulana.

 

Dalam acara ngariung ini turut hadir sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya.

 

Diantara nara sumber tersebut  Ust. M. Elvandi, Lc, MA dan Mang Inong yg aktif di Pemuda Hijrah.

 

Ngariung sambil berdiskusi berjalan efektif dan komunikatif , dipandu penggiat dakwah kota kembang Bandung, Kang Kamal.

Ngariung Pemuda Mesjid Bandung Raya  dibuka dengan tilawah oleh Ustadz Agus Al Husna, yang merupakan Co-Founder Imam Muda Salman (IMS).

Pemuda Mesjid Bandung Raya sendiri dipelopori sejumlah elemen diantaranya Pemuda Istiqomah, RAMPAI, Murabbians, Pemuda Hidayah, Pemuda Al-Fatih, Pemuda Al-Ashr,
Pemuda Habiburahman, Sahabat An Nuur, Pemuda Remaja Daarut Tauhid dan Salman ITB.

Pemuda Mesjid Bandung Raya meyakini dengan terbentuknya forum silaturahim ini kedepan Dakwah Islam di bumi Priangan dapat berjalan lebih efektif dan konkrit.

Selain itu diharapkan dapat memakmurkan mesjid setempat, sehingga menjadikan mesjid sebagai pusat peradaban dan perekonomian Islam. (RMT)

Bagikan: