Masuk Zona Hijau, Walikota Sukabumi: Covid-19 Belum Berakhir Warga Diminta Tetap Disiplin



Sukabumi, Beritainspiratif.com - Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengingatkan warga Kota Sukabumi bahwa meskipun data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid – 19 Jawa Barat menunjukkan Kota Sukabumi telah masuk zona hijau namun tidak berarti pandemi covid – 19 telah berakhir.

Baca Juga:Stadion-si-jalak-harupat-jadi-salah-satu-venue-gelaran-piala-dunia-u-20

Ia terus mengingatkan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan karena penetapan zona tersebut selalu dievaluasi dan bisa saja berubah berdasar kepada hasil evaluasi. Ia juga menghimbau masyarakat tetap mengikuti ketentuan Pemerintah yang telah maupun akan ditetapkan dalam penanggulangan covid – 19.

Baca Juga:Kota-sukabumi-jadi-wilayah-pertama-dan-satu-satunya-di-jabar-masuk-zona-hijau

Penetapan zona hijau bagi Kota Sukabumi didasarkan pada beberapa fakta yakni  jumlah ODP dan PDP turun. Berdasarkan data terbaru, ODP di Kota Sukabumi sebanyak 2 orang sedangkan PDP sebanyak 1 orang. Kemudian naiknya tingkat kesembuhan.

Hingga Senin, 29 Juni 2020, 57 orang dinyatakan sembuh dari covid – 19 dan 7 orang lainnya masih dalam perawatan. Adapun faktor lainnya yang membuat Kota Sukabumi menjadi zona hijau adalah laju transmisi virus dibawah rata – rata. (*)

Sumber:Humas Kota Sukabumi

Berita Terkait