Lima Pemuda Cirebon Akan Mengikuti Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Barat



Cirebon,Beritainspiratif.com - Lima pemuda Kabupaten Cirebon bakal mengikuti kegiatan seleksi pemuda pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan dari tanggal 15-17 Juli 2019, di Bandung.

Kelima pemuda yang diikutsertakan dalam seleksi pemuda pelopro tingkat Jawa Barat tersebut diantaranya, bidang pendidikan : Zezen Robawi dari Kecamatan Sumber, bidang pangan : Cepi Eka Juniar dari Kecamatan Kedawung. Bidang sosial budaya, Miftahudin dari Kecamatan Arjawinangun. Bidang inovasi teknologi, Nana Sudiana dari Kecamatan Suranenggala.dan bidang sumber daya alam, Eka Suharso dari Kecamatan Klangenan.

Kepala seksi Pemberdayaan Pemuda, Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Wawan mengatakan lima pemuda yang dikirimkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat adalah hasil seleksi dari kegiatan pemuda pelopor tingkat Kabupaten Cirebon.

"Untuk peserta di tingkat Kabupaten Cirebon, ada sekitar 40 orang, dan dari 40 orang itu dipilih lima pemuda dari masing-masing bidang, untuk mewakili Kabupaten Cirebon ke tingkat Jawa Barat," ujar Wawan.

Dikatakan Wawan, lima pemuda yang akan dikirim ke tingkat Jawa Barat akan bersaing dengan utusan dari berbagai kabupaten dan kota Kabupaten se Jawa Barat.

"Pada tahun 2017, kami dari Kabupaten Cirebon pernah menjadi juara 1 dari kategori bidang pendidikan atas nama Miftah dari Kecamatan Dukupuntang," ujar Wawan.

Pada tahun 2018, dikatakan Wawan, dari lima pemuda yang dikirim ke tingkat Provinsi, hanya ada 1 bidang saja yang masuk nominasi yakni dari bidang sumber daya alam.

"Tahun ini kami berharap yang dikirimkan ke tingkat Jawa Barat, bisa meraih hasil yang maksimal, sehingga pemuda Kabupaten Cirebon bisa berprestasi," tandasnya. (Dekur)

Berita Terkait