Lepas Dua Pegawai MPP, Tim PUR BI Jabar Gelar Lomba Mancing

Bandung, Beritainspiratif.com – Dalam rangka melepas 2 (dua) orang pegawai Kasir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (KPw BI Jabar) yang akan menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP) atas nama Koijun dan M. Yahyudin, Tim Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) BI Jabar menggelar sillaturahmi dengan cara mengadakan acara lomba mancing mania, yang dilaksanakan di kolam pemancingan Umar Jl. Cikaso Cibentar – Pasir Impun Atas Kota Bandung. Acara ini berlangsung bertepatan dengan hari libur nasional Imlek pada, Selasa, (5/2/2019).

Tri Septiadi mewakili panitia, ditemui disela kegiatan lomba mancing menyampaikan bahwa,”acara ini digelar dalam rangka pelepasan pegawai yang akan menjalani pensiun, sebagai wujud kebersamaan sekaligus mengundang para senior kasir yang telah pensiun sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan,” ungkapnya.

Tri menyampaikan acara mancing ini dimulai sejak pagi pukul 08.30 – 11.00 wib, sedangkan sistim yang digunakan dalam lomba mancing ini adalah 1 kriteria saja yakni yang terberat, dengan cara ditimbang,” tuturnya.

“sistim ini diyakini akan mengakomodir teman-teman yang tidak biasa mancing, walaupun dapat ikan satu, namun berat, bisa membuka peluang untuk menang”, ujar Tri.

Usai acara lomba mancing acara pokok yang dimulai pada pukul 11.00 wib, dibuka dengan pembukaan kuis, dengan pertanyaan berupa “siapakah yang mendapatkan ikan terberat pada lomba ini” dijawab oleh Iman, dengan jawaban ikan terberat adalah 260 gram.

Dilanjut dengan pertanyaan kedua “siapakah yang memperoleh ikan terberat tersebut” dijawab Irama Petrus (pensiunan kasir) oleh Adre DJ.

Selanjutnya dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mancing terberat yakni Irama Petrus yang diserahkan oleh Kepala Grup BI Jabar Sukarelawati Permana.

Pada bagian awal sambutan dari perwakilan Tim PUR BI Jabar yang disampaikan oleh Darso. Sambutan yang disampaikan Darso begitu santai, menghangatkan suasana dan penuh keceriaan.

Darso menyampaikan “atas nama rekan kasir terima kasihnya atas pengabdian dan kerjasama yang berlangsung selama ini, sehingga menghantarkan Koijun dan Yahyudin dapat menjalani pensiun dengan selamat, dan semoga di masa pensiun (MPP) dapat dinikmati dengan baik serta berkah”, ujar Darso.

Pada sambutan perwakilan dari pegawai pensiunan kasir diwakili oleh Yayan Sufyan, menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan ini, yang menandakan masih diakuinya ektensinya dan keberadaan kami sebagai mantan kasir, tuturnya.

Dipesankan oleh Yayan Sufyan kepada para kasir yang masih yunior “untuk dapat meniru para senior terutama dalam kejujuran yang harus selalu tetap dijaga,”pesannya.

Kesempatan yang sama disampaikan oleh perwakilan pegawai pensiun yang disampaikan oleh Yahyudin, yang menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan atas bimbingan dan semua rekan atas kerjasama yang telah terjalin selama ini di dalam bekerja” ungkapnya.

Kepala BI Jabar Doni P Joewono dalam sambutannya menyampaikan “terima kasihnya kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara kebersamaan ini dengan baik, dan diharapkan tetap dijaga”, ucapnya.

Panitia juga mendapatkan apresiasi langsung dari pimpinan, karena telah mengundang para senior (pensiunan kasir, red) sebagai wujud rasa hormat yang baik dan hendaknya dapat terus dipertahankan, tambahnya.

Doni P Joewono berpesan untuk penyelenggaraan acara melepas pegawai yang akan pensiunan, yang diadakan sendiri-sendiri oleh bidang/Tim, dapat diselenggarakan diluar kantor, karena jauh lebih hangat dan kebersamaannya lebih tampak, pesannya.

Di bagian akhir Doni menyampaikan terima kasih kepada pegawai yang menjalani pensiun (MPP), yang telah bekerja keras dan mengabdi di Bank Indonesia begitu lamanya, tanpa cacat serta patut dicontoh oleh rekan yunior kasir lainnya, pungkasnya.

Hadir dalam acara sillaturahmi ini Kepala BI Jabar Doni P Joewono, Kepala Grup BI Jabar Sukarelawati Permana dan Pribadi Santoso, para pejabat, Tim PUR, para pensiunan kasir, pihak ketiga dan undangan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, doa dan foto bersama, serta hiburan.

(Yanis)

Bagikan: