Kota Bandung Bahas Penerapan Mini Lockdown di Masa AKB



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung akan membahas tentang penerapan mini lockdown di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) menyusul adanya usulan Presiden Joko Widodo tentang hal tersebut.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengaku, akan segera menindaklanjuti usulan tersebut. Terlebih wali kota Bandung Oded M Danial telah mengarahkan terkait rencana mini lockdown.

"Kita tentu akan menindaklanjuti itu, apa yang diarahkan wali kota basisnya kepada kasus di masing-masing wilayah. Teknis akan dibahas," kata Ema di Taman Dewisartika Kota Bandung Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:Beralih-ke-dlhk-pd-kebersihan-kota-bandung-akan-dibubarkan

Menurutnya, salah satu wilayah yang masih berada pada zona merah adalah Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Pemerintah kota, kata dia, akan terlebih dahulu menerapkan kebijakan tersebut sesuai dengan zona yang disandang.

"Teknisnya dibahas mana saja kegiatan masyarakat yang diperketat, harus bicara dulu dengan tokoh disana (wilayah yang zona merah)," ucapnya.

Baca Juga:Kota-bandung-siapkan-psbk-berbasis-rw

Ema menyebut mini lockdown tidak jauh berbeda dengan konsep Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang pernah dilakukan di kawasan Secapa AD, Hegarmanah beberapa waktu lalu. Poinnya adalah pembatasan terhadap aktivitas masyarakat.

"Jadi, apabila kebijakan mini lockdown disertai kebijakan membatasi masyarakat dari luar Kota Bandung, maka arus lalu lintas orang harus terkontrol dengan rekam jejaknya (riwayat perjalanan) yang harus dilacak,"pungkasnya.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Mugni)

Berita Terkait