Komisi I DPRD Jabar Terima 21 Bakal Calon Anggota KPID Jabar Periode 2020-2023



Bandung, Beritainspiratif.com - Tim Seleksi (Timsel) menyerahkan 21 nama bakal calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat periode 2020-2023 kepada Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, di Gedung DPRD jalan Diponegoro kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

Komisi I selanjutnya akan melakukan uji publik terhadap 21 bakal calon tersebut selama 10 hari kerja. Nama-nama ke 21 bakal calon, akan diumumkan ke publik melalui media massa.

Baca Juga:Satu-orang-terpapar-covid-19-74-lapak-di-pasar-baru-ditutup

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan, setelah menerima informasi dari publik mengenai ke 21 orang itu, pihaknya akan menetapkan 7 calon terpilih untuk mengikui fit and proper test.

"Kami akan segera menjadwalkan fit and proper test dan mempersiapkan prosesnya, dengan memperhatikan protokol kesehatan," ucap Bedi.

Sementara itu Ketua Timsel KPID Provinsi Jawa Barat Dadang Rahmat Hidayat menjelaskan tercatat 122 orang yang mendaftar untuk mengikuti seleksi Anggota KPID periode 2020-2023.

"Kemudian kami ranking menjadi 42 besar setelah mengikuti tahapan psikotest dan uji kompetensi. Kemudian kami gabungkan kembali dengan hasil wawancara. Ahirnya timsel menghasilkan 21 besar," ujarnya.

Berlangsung ditengah pandemi covid-19 Dadang menyebut, pihaknya melakukan berbagai cara dan inovasi agar pelaksanaan seleksi dapat dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Beberapa tahapan seleksi dilakukan secara daring atau online, dengan tidak mengurangi kualitas seleksi.

"Semoga calon-calon Anggota KPID ini, yang terbaik bagi Jawa Barat," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait