Kesehatan Terganggu, Febri Absen Latihan

Bandung, Beritainspiratif.com – Salahsatu pemain muda andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi mesti diistirahatkan.

Pelari cepat di sektor sayap itu pun mesti absen mengikuti agenda latihan rutin tim Pangeran Biru.

Seperti dilaporkan situs resmi Persib, Febri tidak mengikuti sesi latihan Kamis, (5/4) yang digelar di Stadion Gelora Bandug Lautan Api.

 

Tim medis internal klub mengonfirmasi bahwa pesepak bola tersebut mengalami gangguan kesehatan.

“Febri memang ada masalah pada kesehatannya. Dia ada sedikit demam,” kata dokter tim, Raffi Ghani.

Melansir Pikiran Rakyat, meski mengalami gangguan kesehatan bahkan absen latihan, dokter tim tetap berharap Febri Hariyadi bisa memperkuat Persib di laga kontra Mitra Kukar nanti. Dengan sisa waktu dua hari persiapan, ditambah penyakit yang tidak terlalu parah, kondisi pemilik nomor punggung 13 tersebut diharapkan segera pulih.

“Kami harus menjaga kondisinya agar bisa fit saat pertandingan,” kata Raffi masih dilansir situs resmi klub.

Selain Febri Hariyadi, terdapat pula satu pemain lain yang direkomendasikan dokter tim untuk beristirahat terlebih dahulu.

Dia adalah Kim Jeffrey Kurniawan yang memang masih dalam masa pemulihan usai cedera patah tulang. Kim juga tidak mengikuti latihan pada Kamis.

Raffi Ghani mengatakan, Kim diistirahatkan sehubungan dengan proses medis terhadap cederanya. Pemain naturalisasi kelahiran Jerman itu baru saja menjalani pemeriksaan untuk mengetahui sejauh mana progres penyembuhan yang dialami.

“Kalau Kim, dia harus beristirahat karena kemarin habis ada pemeriksaan terakhir pada cederanya. Mungkin besok juga sudah berlatih lagi,” sambung Raffi.

Dalam sesi latihan Kamis ini, Persib Bandung fokus mematangkan strategi yang akan digunakan saat menjamu Mitra Kukar. Tim pelatih membagi para pemain ke dalam dua tim. Mereka lantas mengadakan pertandingan internal. Game internal tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Selain mematangkan strategi lewat simulasi pertandingan, Mario Gomez juga memoles kemampuan penguasaan bola para pemain asuhannya. Seperti diketahui, pelatih asal Argentina itu memang menjadikan penguasaan bola sebagai salah satu senjata di pertandingan.

PERSIB Bandung srndiri akan menghadapi pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018 dengan menjamu Mitra Kutai Kartanegara. Laga diagendakan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 8 April 2018.

(Kaka)
Foto: Pikiran Rakyat

Bagikan: