Warga  Lemahsugih, Minta Cabup Maman Bangun RS



Majalengka, Beritainspiratif.com- Berkampanye di desa Mekarmulya Kecamatan Lemahsugih, kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, mendapat, "desakan" dari warga dan tokoh masyarakat untuk membangun Rumah Sakit (RS)  di wilayah tersebut, Kamis (5/4).

" Desakan" itu disuarakan tokoh masyarakat Mekarmulya, H Dulyamin Rahmat. "Rumah Sakit yang kami usulkan itu nanti untuk melayani warga Majalengka wilayah selatan," katanya.

Menurut Dulyamin pembangunan rumah sakit sudah mendesak karena tenaga medis dan fasilitas di Puskesmas terdekat tidak memadai

"Banyak ibu - ibu yang mau melahirkan tak bisa ditangani di Puskesmas, lalu dirujuk ke Majalengka atau Sumedang. Tapi karena jauh akhirnya melahirkan di jalan," katanya.

Dia menuturkan, di Mekarmulya terdapat tanah seluas lima hektar milik Pemda yang bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah sakit.

" Kami berharap Kyai Maman mewujudkan impian kami nanti kalau menjadi bupati," ujar Dulyamin Rahmat.

Jika rumah sakit telah terbangun, kata dia, kebutuhan kesehatan masyarakat Majalengka bagian selatan yang tinggal di Kecamatan Cikijing, Lemahsugih, Cingambul, Bantarujeg, Talaga dan lainnya bisa terlayani dengan baik.

Merespon desakan tersebut, Maman Imanulhaq berjanji akan memenuhinya kelak ketika dirinya memimpin Majalengka.

"Bukan hanya di Mekarmulya, kami juga akan bangun rumah sakit di Bantarjati, Majalengka Utara," kata calon bupati nomor urut 1 itu.

Dalam berbagai kesempatan kampanye sebelumnya, Kang Maman juga menyinggung soal peningkatan layanan kesehatan bagi warga Majalengka.

Ia antara lain akan menggratiskan ruang rawat inap kelas tiga di semua rumah sakit di Majalengka bagi warga tak mampu.

"Masalah kesehatan menjadi prioritas kami, " ujar calon bupati yang berpasangan dengan Jefry Romdonny itu.

.

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024