Kepala DP3APM Lantik Ketua dan Pengurus LPM Kecamatan Bandung Kulon

Bandung, Beritainspiratif.com – Sebagai lembaga yang dinilai dapat menjadi jembatan yang bisa menyentuh lapisan masyarakat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung diharapkan dapat sama-sama menjadikan Bandung unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Tatang Muhtar usai melantik Ketua dan Pengurus LPM se- Kecamatan Bandung Kulon di Jalan Holis Kota Bandung Selasa (18/2/2020).

“Atas nama Pemkot Bandung kami ucapkan selamat telah dilantiknya ketua dan pengurus LPM  se-Kecamatan Bandung Kulon. Kami begitu mengapresiasi atas keberadaan LPM, terlebih sejauh ini sudah banyak di rasakan masyarakat eksistensinya,” ungkap Tatang.

Pemkot Bandung sejauh ini menjadi mitra dengan para LPM di Kota Bandung, pertama LPM dapat menjadi pilar inovasi untuk pembangunan.

“Agar pembangunan yang ada  tidak stagnan dan harus ada peningkatan agar masyarakat lebih merasakan kesejahteraanya,”ucapnya.

Kedua, lanjutnya, kolaborasi artinya bahwa pembangunan tidak bisa dilaksanakan oleh Pemerintah saja, tapi juga harus ada partisipasi dari semua pihak salah satunya melalui LPM.

“Yang terakhir bahwa pembanguan harus dilakukan dengan desentralisasi, dalam pengertian segala kewenangan yang di distribusi dari Pemkot hingga kewilayahan Kecamatan dan Kelurahan,” ujarnya.

Disamping itu, Pemkot Bandung juga menaruh perhatian luar biasa dengan adanya kepercayaan terkait dengan alokasi dana Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) terutama untuk LPM.

“Yang pasti kita ingin melaksanakan apa yang sudah kita jalankan dan senantiasa terus lebih baik dari waktu ke waktu. Salah satunya melalui program PIPPK ini dalam rangka wujudkan pilar desentralisasi. Denagn demikian diharapkan masyarakat Kota Bandung akan semakin sejahtera dari segala bidang,”pungkasnya.

Susunan Ketua LPM Kelurahan/Kecamatan Bandung Kulon:

Ketua LPM Kecamatan Bandung Kulon H. Iman Rohiman

LPM Kelurahan Cijerah Dude
LPM Kelurahan Cibuntu Sudaya
LPM Kelurahan Caringin Taufik
LPM Kelurahan Cigondewah Kaler Usep Yudha Prawira
LPM Kelurahan Gempol Sari Ayi Kusnandi
LPM Kelurahan Cigondewah Rahayu Saepuloh

(Mugni)

Bagikan: