Kebutuhan Pokok Masyarakt Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Bandung Dipastikan Aman Terkendali



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Anyar, Kecamatan Astana Anyar Kelurahan Panjunan, Selasa (18/12/2018). Sidak dilakukan untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) stabil dan aman.

Saat sidak, Yana sempat berdialog dengan sejumlah pedagang. Tak hanya itu, ia juga sempat melihat pengujian sejumlah baham pangan seperti daging sapi, daging ayam, sayuran, dan ikan layak konsumsi.

"Ini kegiatan rutin. Bersama jajaran kepolisian dan dinas terkait, kita ingin memastikan masyarakat Bandung dalam mengonsumsi apapun yang dibeli pasar tradisional itu aman, nyaman dan halal," tutur Yana di sela sela sidak.

Mengenai harga, Yana memastikan kebutuhan pokok masyarakat masih normal. Seperti daging ayam, masih diharga Rp. 35.000 - 38.000

"Harga ada yang fluktuatif, tapi masih diambang normal. contohnya daging ayam masih kisaran Rp38.000. kalau harganya Rp40.000 itu nggak wajar, seelama harganya wajar kita tidak akan lakukan operasi pasar. Terpenting rutin cek harga, sehingga tidak ada yang dirugikan" ujar Yana.

Yana menuturkan, jika harga pangan sudah diambang tidak wajar maka akan ada operasi pasar, Menghadapi Natal dan tahun baru, Yana juga memastikan ketersediaan pangan mencukupi.

"Kita jaga terus stok dan harga. Kalaupun itu ada kekurangan stok, kita siap menyuplai," pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait