Jelang HUT RI, Seluruh Anggota DPRD Jabar dan Staf Ikuti Swab Test Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Menjelang peringatan HUT R.I dan HUT Provinsi Jawa Barat, seluruh anggota DPRD provinsi Jawa Barat, mengikuti Swab Test yaitu pemeriksaan untuk mendeteksi virus Covid-19, di gedung DPRD Jawa Barat jalan Diponegoro kota Bandung, Selasa (11/8/2020).

Tes ini juga disebut tes PCR ( Polymerase Chain reaction), yaitu metode pemeriksaan dengan mengambil sample lendir melalui hidung atau mulut untuk mendeteksi adanya virus.

Swab test juga diikuti seluruh staf Sekretariat Dewan serta security dan cleaning service dilingkungan DPRD.

Baca Juga:Deputi-gubernur-bi-doni-p-joewono-ucapkan-sumpah-di-mahkamah-agung

Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan, bulan ini DPRD Jawa Barat memiliki beberapa agenda penting, yang akan melibatkan banyak orang.

Apalagi, sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat, DPRD Jawa Barat kerap dikunjungi masyarakat dan kunjungan kerja anggota legislatif dari berbagai daerah.

Maka pemeriksaan kondisi kesehatan, khususnya swab test menjadi hal wajar dilakukan, dalam mengantisipasi terjadinya penularan covid-19.

“Kita ada rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden dalam sidang tahunan MPR RI, tanggal 16 Agustus, kemudian ada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus, dan HUT Jabar pada 18 Agustus. Maka itu, penting bagi kami untuk menjaga kesehatan bersama agar acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Baca Juga:Segel-gedung-dprd-jabar-mahasiswa-tuntut-hentikan-omnibuslaw-ruu-ciptakerja

Menurutnya swab tes ini juga menjadi penting, mengingat aktivitas DPRD sudah mulai berjalan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Semua diminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, walau aktivitas sudah berjalan kembali. Jangan sampai abai dengan protokol kesehatan yang berpotensi menambah jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Selain penerapan protokol kesehatan, dan swab tes kata Ineu, seluruh ruangan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat juga setiap hari disemprot disinfektan guna menjaga dari paparan Covid-19.

“Tak hanya itu, baik anggota dewan, staf, maupun tamu dan pengunjung harus tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya.

(Ida)

Berita Terkait