Segel Gedung DPRD Jabar, Mahasiswa Tuntut Hentikan Omnibuslaw RUU Ciptakerja

Bandung, Beritainspiratif.com – Puluhan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung (PRMB), melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Jawa Barat jalan Diponegoro kota Bandung, Kamis (13/8/2020).

Mereka menuntut dihentikannya proses pembahasan Omnibuslaw RUU Ciptakerja.

Dalam unjuk rasa tersebut sejumlah mahasiswa mencoba menerobos masuk ke gedung DPRD Jabar. Namun, dihalangi oleh aparat yang berjaga di pintu gerbang masuk gedung DPRD.

Baca Juga:Kejari-kota-bandung-musnahkan-masker-daur-ulang-dan-barang-bukti-narkotika

Setelah terjadi aksi dorong-dorongan, ahirnya Mahasiswa berhasil menerobos masuk ke halaman DPRD Jabar dan langsung menyegel pintu masuk Gedung Utama DPRD Jabar.

Para pengunjuk rasa tidak mau bernegosisasi dan kompromi dengan anggota Dewan maupun Setwan.

Mereka hanya menyampaikan kekecewaan atas ketidak mampuan DPRD Jabar, untuk menghentikan pembahasan Omnibuslaw RUU Cipta Kerja yang kini tengah digodok di DPR RI.

“Kami Mahasiswa Bandung dengan ini menyatakan mosi tidak percaya kepada seluruh Anggota DPRD Jabar, ” tegas pendemo.

Dalam pernyataan sikapnya PRMB antara lain menuntut dihentikannya seluruh proses pembahasan Omnibuslaw RUU Cipta Kerja dan mendesak DPR RI untuk membuat produk hukum baru.

Disamping itu mencabut draft Omnibuslaw RUU Cipta Kerja dari program Legislasi dan mendesak pemerintah untuk menciptakan iklim investasi dengan memperhatikan aspek-aspek kelestarian lingkungan.

(Ida)

Bagikan: