HUT RI 2018 : Pertama Kalinya RW 13 Sukamiskin Adakan  Lomba Mancing



Bandung, Beritainspiratif.com - Kemerdekaan harus kita syukuri dan mengisinya dengan hal yang positif dengan meningkatkan rasa cinta tanah air dan hormat kita atas jasa para pahlawan pendahulu kita.

[caption id="attachment_16711" align="aligncenter" width="300"] Lomba Pesan Berantai Ibu-Ibu Warga RW 13 Kel. Sukamiskin, Minggu (12/8)[/caption]

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, diselenggarakan berbagai kegiatan Lomba di lingkungan RW 13 Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Baca Juga:Satpam-rw-13-sukamiskin-rapatkan-barisan-menghadapi-ramadhan

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan sesama warga.

Demikian disampaikan Ketua RW 13 Sukamiskin Yayan Istiandi, MM.MIPR, (Sabtu 12/8/2018) disela-sela penyelenggaraan Lomba HUT RI 2018 yang tengah berlangsung.

Ketua Panitia HUT RI ke-73 Hj.Nani Tresnaningsih, M.Pd. menyampaikan tema penyelenggaraan pada tahun ini adalah “Tingkatkan Semangat Juang Para Generasi Muda RW 13 Sukamiskin Dalam Menghadapi Tantangan Global Masa Kini”.

Lebih lanjut Hj.Nani, menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Lomba telah dimulai sejak tanggal 4 dan akan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2018, sedangkan acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2018 yang akan diisi dengan acara syukuran, hiburan dan pembagian hadiah, dan Insya Allah akan dihadiri oleh Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd, MM.

[caption id="attachment_16712" align="aligncenter" width="300"] Lomba Mancing Warga RW 13 Kel. Sukamiskin, Minggu (12/8)[/caption]

Menyinggung jenis lomba yang diadakan adalah lomba Catur, Gapleh, Tenis Meja, Mancing, Pesan Berantai dan Lomba Mengisi TTS (oleh Ibu-Ibu), ucap Hj.Nani.

Selain itu ada juga kita gelar Lomba sepeda, Jalan sehat dengan berbagai kuis, senam antar RT, Permainan anak-anak, Bakiak, merias wajah, Tarik tambang, joget balon, masak nasi goreng bapak-bapak, membuat karedok ibu-ibu dan Bazaar murah ibu ibu RW 13 Sukamiskin.

Memasuki lomba pada hari ini Minggu (12/8/2018) ini, telah diadakan lomba mengisi Teka-Teki Silang (TTS) dan Pesan Berantai yang diikuti oleh Ibu-Ibu warga RW 13 Sukamiskin.

Sementara itu diwaktu yang sama, untuk bapak-bapak bertempat di kolam Pemancingan warga RW 13 Sukamiskin, diselenggarakan lomba mancing antar RT yang diikuti oleh warga di lingkungan RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung.

Koordinator Lomba H. Asep Yusuf, mengatakan bahwa sehari sebelumnya kolam ini telah diisi dengan 20 Kg berbagai jenis ikan dengan jumlah +/- 60 ekor.

Lebih lanjut H. Asep menyampaikan bahwa aturan pemenang lomba ditetapkan berdasarkan ikan terberat dengan waktu mancing selama 2 jam, kemudian ditimbang.

Dari hasil lomba mancing ini keluar sebagai pemenang adalah :

Juara 1 Duta dari RT 02

Juara 2 H. Jamal dari RT 03

Juara 3 Pranowo dari RT 06

Adapun pemenang hiburan diraih oleh Widanarto dari RT 03 yang memperoleh ikan terbanyak.

Usai lomba mancing, ikan yang didapat tersebut langsung dimasak oleh Ibu-Ibu dengan ririungan makan siang bersama.

Sementara itu, H. Jamal (yang juga Ketua DKM Masjid Al Hidayah Arcamanik Bandung) yang berhasil meraih juara 2, menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan lomba mancing ini yang merupakan pertama di lingkungan RW 13 Sukamiskin.

Dengan semangatnya H. Jamal berharap, dengan penyelenggaraan kegiatan ini nantinya akan dapat membangun kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi sesama warga RW 13 Sukamiskin, ujarnya.

[caption id="attachment_16713" align="aligncenter" width="300"] Botram atau Makan Bersama menandai syukuran HUT RI ke 73 Warga RW 13 Kel. Sukamiskin, Minggu (12/8)[/caption]

Ditambahkan oleh Ketua RW 13 Sukamiskin, bahwa pembangunan kolam pemancingan ini adalah dari swadaya murni warga RW 13 Sukamiskin dan di area lahan kosong ini, warga juga telah membangun Urban Farming dengan berbagai jenis tanaman dan sayuran disertai Saungnya. Diharapkan area ini dapat dijadikan sarana sillaturahmi dan berkumpulnya seluruh warga RW 13 Sukamiskin, ujar Yayan menutup pembicaraan.

Yanis.

Berita Terkait