Hati-hati Parkir Kendaraan di Cirebon Pencurian Nyaris di Hakimi Massa

Cirebon,Beritainspiratif.com – Suasana tenang di desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, mendadak ramai pada Rabu (3/7/2109) malam.

Berkumpulnya massa, lantaran penasaran dengan sumber teriakan dari salah satu warga yang mengaku melihat pelaku pencurian tengah mencoba membawa kabur kendaraan roda dua yang tengah diparkir didepan rumah.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Depok AKP Sakur, membenarkan adanya dugaan pencurian yang dilakukan oleh R (25) warga desa Dukuh Jati, Kecamatan Kerangkeng, Kabupaten Indramayu.

“Kronoisnya awalnya yakni pada saat terduga pelaku tengah melalukan aksi pencurian terhadap kendaraan roda dua milik korban yang terparkir di depan rumah, korban yang mengetahui aksi pelaku kemudian meneriaki pelaku dengan terikan maling,” ujar Sakur, Kamis (4/7/2019).

Dikatakan Sakur, warga yang mendengar terikan dari korban kemudian berusaha menangkap pelaku, pelaku yang tertangkap warga kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kebetulan tidak jauh dari lokasi, ada anggota kami yang tengah melakukan patroli, dan pelaku langsung kami amankan,” katanya.

Sakur menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor yang sewaktu-waktu mengintai.

“Kalau menemukan atau menjadi korban, segera laporkan kepada kami, dan kami akan melakukan penindakan secepatnya,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: