#Hari Dilan Menjadi Trending Topic di Twitter

Bandung, Beritainspiratif.com – Rupanya tagar tersebut trending karena 24 Februari diperingati sebagai Hari Dilan. Hari Dilan diperingati dengan Meet and Greet pemain Dilan 1991 sekaligus Gala Premiere.

Hari Dilan yang digelar di Cihampelas Walk Bandung pukul 11.00 WIB dipandu oleh Desta dan Dadan, Selain penampilan music Hari Dilan juga dimeriahkan dengan adanya Konvoi dengan rute: Ciwalk – Jalan Ahmad Yani – Jalan Asia Afrika – Jalan Pasir Kaki – Jalan Pajajaran – Setiabudi – Cipaganti – Ciwalk.

Selain kegiatan tersebut, acara juga diisi dengan peletakan batu pertama Dilan Corner di Taman Saparua Bandung, yang dilakukan oleh Iqbaal Ramadan pemeran Dilan dan Vanesha Prescilla pemeran Milea.

Beberapa penampilan music, yang hadir di antaranya Ajeng&Nawa, Mustache and Beard, Juicy Luicy, Munthe, Christi Colondam, Ghaitsa Kenang, The Suitcase, Rahmania Astrini, Marching Band MB Waditra Ganesha ITB, Paduan Suara.

Di Twitter, warganet juga ikut meramaikan tagar #HariDilan dengan mengirimkan cuitan, dan Tagar #HariDilan menjadi trending di Twitter, yang dilansir berbagai media.

Iqbaal bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian acara Hari Dilan.

Selain itu, Iqbaal juga mengucapkan terima kasih kepada Kang Emil dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang turut memeriahkan Hari Dilan

“Gue bersyukur dan bangga bisa bergabung langsung di acara hari ini. Dan mau ngucapin terima kasih untuk Kang Emil dan Menteri Pariwisata, Pak Arief Yahya, semua kru, cast, dan terutama masyarakat Bandung yang sudah menyukseskan acara Hari Dilan ini,” ungkap Iqbaal.

Rangkaian acara Hari Dilan dikabarkan berlangsung hingga malam nanti.

Film Dilan 1991 rencananya akan mulai tayang di Bioskop 28 Februari 2019.

Film yang diadaptasi dari novel terlaris Pidi Baiq ini merupakan sequel dari film sebelumnya, yakni 1990.

Jika Dilan 1990 bercerita tentang bagaimana perkenalan Dilan dan Milea hingga keduanya jadian, maka Dilan 1991 menceritakan tentang Dilan dan Milea setelah resmi jadian.

Trailer film Dilan 1991 dirilis pada 17 Januari 2019.

Dalam waktu singkat video tersebut masuk dalam deretan video trending di Youtube.

Film Dilan 1991 juga menceritakan kebahagiaan Dilan dan Milea di antaranya saat mereka merayakan tahun baru bersama.

Dan pertemuan pertama Milea dengan ayah Dilan.

Banyak keromantisan dan pertengkaran menghiasi hubungan asmara Dilan dan Milea.

Dilan 1991 disebut-sebut menjadi akhir cerita cinta Milea dan Dilan.

Kehadiran Andovi Da Lopez di film Dilan 1991 disebut-sebut sebagai sosok Mas Herdi, suami Milea.

Bahkan dalam sebuah acara bincang-bincang, Andovi mengatakan bahwa harapannya setelah Dilan 1991 tayang, dia tidak dibenci oleh fans-fans Dilan.

(Yanis)

Bagikan: