Hantu Disekitar Alun–Alun Bandung Berpendapatan Rp 5 juta

Karawang, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka Munas PHRI ke XVII yang berlangsung di Ballroom Resinda Hotel Karawang, Senin (10/2/2020).

Dalam sambutannya Eidwan Kamil menyebut bahwa kuntilanak yang ada di Jalan Asia Afrika alun-alun Bandung berpendapatan tak kurang dari Rp 5 juta. Namun, kuntilanak di sini bukanlah hantu, melainkan cosplay, pendapatan sebagai (cosplay hantu).

Ridwan Kamil, menyebut hal tersebut terjadi akibat munculnya wisata baru yang berkaitan dengan selfie economy. Artinya di mana ada objek foto, maka wisatawan datang.  

Emil menyebut pariwisata sebagai bisnis kebahagiaan. Di mana orang-orang rela mengeluarkan uang untuk mendapatkan kebahagian dengan berwisata.

Masyarakat rela pergi ke suatu tempat demi melihat alam, kota dengan arsitekturnya. Sehingga, munculah destinasi-destinasi baru.

“Maka di Kota Bandung, saat menjadi wali kota, saya hanya memperbaiki trotoar di Jalan Asia Afrika, sekarang jadi pariwisata hantu-hantu cosplay,” tambahnya seperti dilansir Kompas.com.

Di era saat ini, menurut Emil, semua hal adalah pariwisata. Baginya, semua tempat adalah destinasi dan semua orang bisa jadi pemandu wisata. Di Provinsi Jabar, imbuh Emil, semua dinas adalah dinas pariwisata. **

Bagikan: