Hadapi Ancaman Resesi di Masa Covid-19, Oded Minta Masyarakat Jangan Panik



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta agar masyarakat tidak panik dan menyikapinya dengan tenang terhadap potensi ancaman resesi di masa pandemi Covid-19. Selain itu, upaya terus dilakukan agar masyarakat dapat menghadapi kondisi ekonomi jika nantinya terjadi resesi.

"Saya menyampaikan pesan penting menghadapi kehidupan apapun termasuk resesi terpenting masyarakat tenang, jangan sampai ada panik. Sekarang mendengar ada resesi panik, gak usah panik tenang," ujar Oded di Kecamatan Cicendo, Kota Bandung Rabu (2/09/2020).

Baca Juga:Walikota-bandung-resmikan-teras-hijau-project-di-rw-07-kel-sukaraja-cicendo

Menurutnya, ancaman resesi tidak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan, resesi sudah terjadi di beberapa negara di dunia.

Pihaknya terus berupaya agar menghadirkan penguatan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

"Salah satunya tadi (Teras Hijau) dengan menghadirkan ketahanan pangan, solusi untuk kita. Seninya adalah pemerintah daerah maupun pusat menyeimbangkan antara kepentingan kesehatan dan ekonomi," katanya.

Baca Juga:Terkait-penerapan-jam-malam-di-masa-akb-oded-kita-kaji-dulu

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum Dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, mengatakan Indonesia akan mengalami resesi bulan depan.

Namun, pihaknya menegaskan masyarakat tidak perlu panik, karena resesi ekonomi berbeda dengan krisis. Mahfud meyakini ekonomi Indonesia tidak akan terpuruk dan dapat mengatasinya jika nanti resesi itu terjadi.

(Mugni)

Berita Terkait