Gempa Terjadi Saat Bank BJB Serahkan Bantuan Gempa Lombok Rp1,6 Miliar



Lombok, Beritainspiratif.com - Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan beserta Staf melakukan kegiatan sosial mewakili Bank BJB dan telah berada di posko pusat bencana di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Lombok Utara.

Dirut BJB Ahmad Irfan, bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, tengah menyalurkan bantuan sosial yang diberikan langsung kepada Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar dan Kapolda NTB Achmat Juri sebagai bentuk solidaritas atas nama kemanusiaan.

Saat acara tersebut Gempa tengah terjadi sehingga membuat acara terhenti sejenak karena semua orang di tempat tersebut saling melindungi dan berpindah menghindari bangunan tinggi.

Melihat kondisi Lombok yang terus menerus digoyang gempa, Bank BJB pun terus melakukan kegiatan sosialnya di Nusa Tenggara Barat dengan memberikan sumbangan kepada Pemerintah Provinsi NTB melalui Sekretaris Daerah Rosiady Husaenie Sayuti di Gedung Sangkareang yang menjadi Kantor Gubernur NTB yang dirilis kumparan.com

Bank BJB hingga kini telah menyalurkan bantuan gempa Lombok mencapai Rp 1,6 miliar. Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR perusahaan dan bersumber dari Rekening Jabar Peduli. Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Jika diakumulasikan dengan bantuan dari Pemprov Jabar, maka dana bantuan yang telah disalurkan sebesar Rp 3,6 miliar.

Ini merupakan bentuk dari upaya kami untuk membangun Indonesia memahami negeri. Jika ada musibah bencana alam, Bank BJB sigap membantu, tidak hanya di Jabar dan Banten tapi juga di seluruh wilayah Indonesia," ujar Ahmad Irfan.

Salah satu fokus CSR Bank BJB adalah untuk dana tanggap darurat. Kami berkomitmen untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah. Aksi cepat untuk tanggap darurat sangat penting bagi mereka," ujar Ahmad Irfan.

Yanis

Berita Terkait