Dinkes Kota Bandung Lakukan Swab Test Kepada 3 Ribu ASN, Ini Hasilnya!



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung terus meningkat. Bahkan, ada belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kebanyakan kita itu justru dari kasus baru, bukan masyarakat orang per orang, kebanyakan itu yang sudah dalam posisi perawatan, mungkin daya tahan tubuhnya kurang akhirnya jadi positif yang tadinya belum divonis positif jadi positif. Penambahan itu, kalau saya dapat laporan dari Kadinkes kebanyakan dari pelacakan dari Gedung Sate, terlaporkan 40 menurut saya sudah lebih dan itu kasusnya masuk ke Bandung. Makanya di Bandung waktu itu posisi 32, per hari kemarin kita jadi 93," kata Ema di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:Dinkes-kota-bandung-benarkan-satu-pedagang-pasar-baru-positif-covid-19

Menurutnya, jumlah kasus positif aktif bakal terus bertambah seiring dilakukannya test masif yang dilakukan oleh Dikes Kota Bandung.

"Positif aktif, hasil pelacakan, apalagi sekarang Dinkes Kota Bandung melakukan swab test terhadap 3 ribu ASN. Bisa saja besok bertambah, kalau enggak dibegitukan akan seperti gunung es, riaknya enggak keliatan, tiba-tiba boom, itu yang tidak kita harapkan," ungkapnya.

Ema menyebut, test masif terhadap 3 ribu ASN di Kota Bandung sudah berjalan, dan hasilnya sebagian sudah keluar.

"Baru melaporkan tujuh (dinas), Dukcapil 40 orang (ditest) semua negatif, Dispangtan 50 semua negatif, Satpol PP 50 semua negatif, Disnaker 50 semua negatif, BPKA 50 semua negatif, dan BPPD 38 semua negatif," jelasnya.

Ema mengatakan, kasus terkonfirmasi positif terjadi di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung.

"Dinsos ada yang positif ada 12 orang, Buat yang Dinsos itu harus ditest lagi yang kedua kali. Semuanya baru 338, selesainya kapan? sepertinya Minggu depan," pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait