Dinilai Merakyat dan Tekan Pengangguran BBC Cianjur Dukung Hasanah

Cianjur, Beritainspiratif.com-Dinilai merakyat dan memiliki program BogaGawe, DPD Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Cianjur mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2.

Demikian disampaikan Ketua DPD BBC Kabupaten Cianjur, Oming Suryakancana, Sabtu (31/3) saat menerima Kang Anton.

Oming menambahkan TBHasanuddin-Anton Charliyan dimata mereka akan mampu memberikan peluang baru,  terutama kreatifitas  kawula muda.

“Saya yakin program BogaGawe akan kembali menghidupkan Industri kreatif dan mengurangi angka pengangguran hingga 50 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu BBC kabupaten Cianjur juga menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Hasanah tersebut.

Menanggapi penilaian BBC, Kang Anton sapaan akrab Anton Charliyan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Ormas DPD BBC Kabupaten Cianjur dan mengajak seluruh anggota BBC untuk ikut serta dalam mewujudkan program BogaGawe.

“Apabila saya bersama Kang Hasan mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Jawa Barat 5 tahun ke depan, saya akan melibatkan masyarakat Cianjur untuk mewujudkan Industri kreatif dengan program BogaGawe atau punya kerja,” katanya.

Program BogaGawe menurut Kang Anton bertujuan mewujudkan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran minimal 50 persen.

Makanya saya akan merangkul masyarakat di Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat pada umumnya,” ungkapnya.

Langkah yang diambil,  timpal Anton untuk program BogaGawe tersebut,  yakni potensi ekonomi baru melalui investasi di bidang perdagangan, jasa dan pariwisata.

Selain itu,  membangun SMK dan program setingkat Diploma dalam bidang keterampilan serta wirausaha.

“Bahkan kita juga akan memberi ruang untuk berdirinya  unit-unit usaha kecil dengan memberikan fasilitas modal, pelatihan dan marketing, sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja,  otomatis mengurangi angka pengangguran.  (Dudy).

Bagikan: