Dihadiri Camat Arcamanik Kelurahan Sukamiskin Gelar Musrenbang

Bandung, Beritainspiratif.com – Camat Arcamanik Drs. Firman Nugraha menyampaikan arahan pada pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Sukamiskin, yang berlangsung Di Kantor Kelurahan Sukamiskin Jalan Pacuan Kuda No.204 Bandung, Jum’at Siang (25/1/2019).

Hadir dalam Musrenbang ini selain Camat Arcamanik Drs Firman Nugraha, juga Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd. MM, Ketua LPM Aan Sumaedi, Kasie Ekbang Arcamanik Cucun, Para Ketua RW di Kelurahan Sukamiskin dengan 2 orang perwakilan Ketua RT di tiap-tiap RW serta lainnya.

Musrenbang kelurahan adalah Forum Musyawarah Perencanaan tahunan tingkat kelurahan untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan yang akan disampaikan oleh kecamatan kepada musrenbang Kota Bandung.

Peserta Musrenbang terdiri dari pemerintahan kelurahan adalah lurah, seklur dan para kasie kelurahan, Delegasi RW, dan organisasi kemasyarakatan yakni ketua RW, Ketua LPM, Ketua DKM, Ketua PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Puskesmas dan Majelis Ta’lim serta perwakilan sekolah di wilayah Kelurahan Sukamiskin.

Dalam arahannya Camat Arcamanik Drs Firman Nugraha menyampaikan “Dengan penyelenggaraan Musrenbang ini semua kegiatan usulan pembangunan di wilayahnya diharapkan seluruhnya sudah terinventarisir beserta biayanya” ungkapnya.

Lebih lanjut dipesankan bahwa “jangan sampai terjadi perubahan pembangunan yang sudah direncanakan pemerintah kota dilakukan perubahan dengan melakukan pembangunan yang tidak sesuai perencanaan dalam DPA, tanpa melakukan musyawarah warga dan menyampaikan laporan terlebih dahulu”, pesan Camat Arcamanik.

Camat Arcamanik pun berharap mudah-mudahan Musrenbang ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, serta dalam penyusunan renja tahun 2020 agar segera dilengkapi secara jelas.

Sementara itu Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd. dalam sambutan pembukaannya menyampaikan pelaksanaan pembangunan bantuan pemerintah yang telah dilakukan di Kelurahan Sukamiskin selama tahun 2018 dan memaparkan 9 kejuaraan yang diraih Kelurahan Sukamiskin serta pelaksanaan pembangunan 10 unit Rutilahu termasuk Sanimas.

Disampaikan juga bahwa “dari 17 RW di Kelurahan Sukamiskin, sebanyak 8 RW telah melakukan progress program Kang Pisman dan berkomitmen untuk menjadi “Kawasan Bebas Sampah” yakni RW 01, RW 09, RW 10, RW 14, RW 13, RW 12, RW 15 dan RW 16”, ujar Farida.

“Komitmen dari para RW tersebut terus mendapat dukungan peralatan dan bantuan dari DLHK termasuk sepatu boot untuk para petugas kebersihan”, tambahnya.

Untuk PIPPK yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 antara lain BKM akan melaksanakan bantuan 10 unit rutilahu, Kotaku, dan Air bersih, dalam rangka mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Acara ditutup dengan pemaparan program tahun 2019 yang disampaikan oleh Ketua LPM Aan Sumaedi.

(Yanis)

Bagikan: