Diego Assis, Gol Tangan? 



 

Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (21/5/2018) malam. Diego Assis mencetak gol pertama pada menit ke-84 disusul gol Matsunaga Shohei pada menit 90+5.

Gol pertama Persela menjadi buah bibir dan sempat mendapat kecaman keras dari kubu Persija. Sebab, Diego dinilai memasukkan bola ke gawang menggunakan tangan.

Melihat tayangan ulang, Diego memang terlihat mencetak gol menggunakan tangan setelah bola sempat membentur tiang. Terkait hal itu, pemain asal Brasil tersebut mengelak dan mengatakan dirinya tidak mengetahui kejadian itu secara pasti.

“Saya hanya melihat setelah bola melewati gawang, jadi tidak tahu. Saat itu saya tutup mata dan hanya reflek saja,” ujar Diego selepas pertandingan.

Terlepas dari kontroversi itu, Diego merasa senang bisa membantu Persela meraih kemenangan. Sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan Perseru Serui dan kalah dari tuan rumah PSIS Semarang.

“Saat itu sangat emosional. Tapi saya senang bisa cetak gol, karena selalu terasa luar biasa. Saat bola masuk semua sangat senang, karena kami mengalahkan salah satu tim besar yang ada di Indonesia dan meraih tiga angka,” ucap dia.

Diego baru pertama kali merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia dan merasa cukup nyaman bersama dengan skuad Persela. Ini membuat dia menepikan kontroversi dan memilih untuk menikmati kemenangan.

sumber : kompas.com

Berita Terkait