Didi Kempot Dinobatkan Sebagai Duta Antinarkoba

Beritainspiratif.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menobatkan penyanyi dan penulis lagu campursari Didi Kempot sebagai Duta Antinarkoba. Penobatan itu disampaikan langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol. Heru Winarko di Kantor Pusat BNN, Jakarta, Jumat (14/2/2020) kutip Antara..

“Kalau berkenan, mas Didi Kempot untuk menjadi duta anti narkoba untuk BNN. Kita harapkan kalau ada kegiatan (BNN, Red) bisa hadir,” kata Heru.

Dionisius Prasetyo atau dikenal dengan nama Didi Kempot (54)  adalah musisi campursari asal Surakarta yang memulai kariernya sejak 1989. Didi Kempot sendiri merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar.

Dalam kesempatan tersebut, Heru menuturkan, bahwa antara dia dan Didi Kempot memiliki kesamaan. diantaranya, mereka sama-sama asli orang Solo, Jawa Tengah.

“Mas Didi Kempot yang saya hormati sesama orang Solo. Ibu saya Manahan,” jelas dia.

Usai resmi menjadi duta antinarkoba, Didi Kempot kemudian dihadiahi kacamata berwarna hitam dan satu bungkus kopi oleh BNN.

Menurut Heru, seluruh hadiah tersebut merupakan buatan bekas pemakai narkoba yang tengah direhabilitasi oleh BNN.

“Ini buatan asli dari bekas pemakai narkoba mas Didi,” pungkas dia.

Sementara itu, Didi Kempot mengaku senang telah didapuk sebagai duta anti narkoba oleh BNN. Ia tidak menyangka lagu tradisional bisa diterima oleh semua pihak, bahkan milenials.

“Saya tidak menyangka apa yang saya kerjakan beberapa tahun menyanyikan lagu tradisional, seni jawa dan menyuarakan lagu tradisional ternyata saat ini lagu tradisional bisa diterima oleh masyarakat luas. Bahkan kalangan milenials juga ikut menyanyikan tanpa malu,” ungkap dia.

Dengan namanya yang mulai dikenal ini, Didi mengungkapkan pihaknya bakal membawa pesan kepada penggemarnya untuk tidak menggunakan narkoba.

“Berseri tanpa narkoba itu lebih luar biasa. Narkoba ambyar,” pungkasnya.

Profil Didi Kempot:

Dilansir dari Wikipedia berikut biodata Didi Kempot:

Nama Asli : Dionisius Prasetyo

Nama Panggung : Didi Kempot

Tempat, Tanggal Lahir : Surakarta, 31 Desember 1966

Profesi: Penyanyi Campursari

Pasangan : Yan Vellia

Orangtua: Ranto Edi Gudel (Ayah)

Neng stasiun balapan, kuto Solo sing dadi kenangan kowe karo aku.

Kalau kamu auto nyanyi penggalan lirik lagu tersebut, itu berarti kemungkinan dirimu adalah tim Sobat Ambyar alias penggemar Didi Kempot.

Buat yang penasaran dengan seluk beluknya, tak perlu bingung, di sini telah kami rangkum informasi mengenai biodata Didi Kempot.

Didi Kempot atau akrab disapa Mas Didi pertama kali bekerjasama dengan produser musik pada tahun 1989. Lagu pertamanya yang dirilis adalah Cidro yang mengisahkan tentang patah hati.

Lagu-lagu Didi Kempot kebanyakan memang tentang patah hati. Walaupun beberapa judulnya ada yang berupa nama tempat, seperti contohnya Stasiun Balapan, namun tetap saja isi lagunya tentang kesedihan, yaitu tentang seorang laki-laki yang ditinggal kekasihnya pergi dan banyak lagi yang lainnya.***

()

Bagikan: