Cegah Penyebaran Virus Covid-19, PT KAI Daop 2 Fogging Seluruh Kereta Penumpang

Bandung, Beritainspiratif.com – Petugas PT KAI Daop 2 Bandung, Minggu (15/3/2020) melakukan Fogging atau penyemprotan kereta penumpang dengan disinfektan pada rangkaian kereta api, area Stasiun Bandung dan kantor Daop 2 Bandung.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung Fredi Firmansyah mengatakan, fogging dilakukan untuk membunuh bakteri dan virus yang ada dalam kereta, stasiun dan kantor Daop.

“Selama ini petugas setiap hari membersihkan kereta sebelum dijalankan, dengan menggunakan cairan khusus untuk membunuh bakteri. Namun dengan maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), fumigasi di kereta lebih diintensifkan lagi,” ujarnya.

Menurut Fredi fogging dilakukan terhadap semua kereta, baik kereta jarak jauh maupun kereta lokal atau KRD.

Petugas frontliner juga kini memakai sarung tangan dan masker, untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona tersebut.

“Kami juga nenyediakan hand sanitizer bagi calon penumpang yang akan boarding, agar steril dari bakteri atau virus,” ucap dia.

Fredi menambahkan mulai 5 Maret lalu di sejumlah stasiun seperti stasiun Purwakarta, Bandung, Cibatu, Tasikmalaya dan Banjar, petugas melakukan pengukuran suhu tubuh calon penumpang.

“Bila pada saat pemeriksaan di pintu boarding, suhu badan penumpang 38 derajat celcius atau lebih, atas rekomendasi petugas kesehatan, penumpang tersebut dilarang melanjutkan perjalanan dan bea tiket dijembalikan penuh,” tandas Fredi.

(Ida)

Bagikan: