Bioskop Riskan Penyebaran Covid-19, Protokol Kesehatan Mesti Ketat



Bandung, Beritainspiratif.com - Dengan beroperasinya kembali bioskop di Kota Bandung dinilai riskan. Potensi munculnya penularan Covid-19, perlu diwaspadai lantaran perputaran udara di dalam satu ruangan.

"Memang sebenarnya agak riskan, karena memang tidak ada udara yang terbuka," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, protokol kesehatan yang dapat dijalankan pengelola dan masyarakat menjadi pertimbangan diberikannya relaksasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Baca Juga:Komisi-xi-dpr-ri-kebijakan-ojk-berdampak-positif-pada-perekonomian

Selain hal itu, relaksasi bioskop di Kota Bandung bukan rekomendasi dari Dinkes. Syarat pembukaan bioskop, bukan hasil rekomendasi. Tetapi mengacu kepada simulasi protokol kesehatan.

"Memang bukan rekomendasi yang dibutuhkan, tetapi simulasi. Dan pembukaan bioskop mengacu kepada kondisi suatu kota yang sudah membaik dari kondisi sebelumnya," ucapnya.

Rita menambahkan, Dinkes Kota Bandung tidak memaksa masyarakat untuk menonton di bioskop. Akan tetapi, masyarakat diminta memastikan tingkat keamanan dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Tentu warga juga harus tahu sendiri, apakah ini aman atau tidak untuk yang bersangkutan di suatu ruangan selama dua jam. Poinnya, protokol kesehatan harus benar-benar ketat,"pungkasnya.

Baca Juga:

(Mugni)

Berita Terkait