BI Jabar Serahkan Bantuan 500 APD dan 500 Paket Sembako Pada Pemkot Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung kembali mendapat bantuan, kali ini datang dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Barat.

Bantuan yang diterima tersebut berupa 500 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan 500 paket sembako.

Pemberian tersebut di terima langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Selasa (9/6/2020).

“Mang Oded Alhamdulillah hari ini, Pemerintah Kota Bandung mendapatkan bantuan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat yang disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Jabar Herawanto. Atas nama Pemkot Bandung kami memberikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia Jawa Barat,” ucap Oded.

Menurutnya, bantuan tersebut akan diserahkan kepada Ibu Elly sebagai Koordinator bidang logistik di Gugus Tugas untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak untuk sembakonya. Sedangkan APD akan diberikan kepada petugas kesehatan (Medis).

Tonton Juga: Video Terbaik 1 Paduan Suara BI Jabar

Sementara itu, Kepala KPw BI Jawa Barat, Herawanto mengaku ‎dampak dari Pandemi Covid-19 ini sangat terasa bahkan hingga daerah-daerah terkecil dimana perekonomian tidak bisa berjalan normal.

“Pendapatan masyarakat cukup drastis terasa, karena banyak sektor usaha yang berhenti termasuk UMKM,”katanya.

Baca Juga:5-anggota-bsbi-terpilih-wajib-perkuat-pengawasan-terhadap-bi

Menurutnya, dengan adanya Pandemi Covid-19, akses masyarakat untuk mendapatkan berbagai komoditas penting untuk konsumsi sehari-hari pun sulit lantaran daya beli masyarakat yang menurun.

“Karena itu kami dengan sedikit berkontribusi, sengaja memberikan kepada Pemerintah Kota Bandung, karena kami tahu betul pak Wali kota mempunyai konsep yang bagus,”ucapnya.

(Mugni)

Bagikan: