Alumni Angkatan 18, 19 dan 20 AMNI Semarang Gelar Malam Kebersamaan



Semarang, Beritainspiratif.com – Satu hari menjelang pelaksanaan Reuni Akbar Alumni STIMART AMNI Semarang angkatan 1 (tahun 1963) hingga angkatan 50, sebelumnya telah digelar pertemuan Alumni angkatan 18, 19 dan 20 (tahun 1980 – 1982) dengan mengambil tempat di Hotel Foustine Jl.Gajah Raya No.88 Sambirejo Semarang, Jum’at, (28/12/2018).

Maskur selaku Koordinator reuni angkatan 19 menyampaikan bahwa “acara khusus yang digelar bagi angkatan 18, 19 dan 20 mengingat angkatan ini memiliki keterikatan secara emosional saat menjalani pendidikan di AMNI Semarang, yang pada waktu itu masih berkampus di Jalan Mugas Atas Semarang”, Ujar Maskur kepada Beritainspiratif.com.

Acara ini pun digelar selain mengungkap kerinduan dan sillaturahmi juga sebagai ajang untuk bercerita perjalanan yang telah dilalui selama lebih dari 35 tahun yang lalu setelah lepas dari AMNI Semarang, yang diwakili oleh masing-masing angkatan.

Baca Juga:Stimart-amni-kini-jadi-universitas-maritim-amni-semarang

Sementara itu Heri Rosihan selaku pembawa acara “menyampaikan kegembiraannya atas penyelenggaraan ini, sebagai moment yang baik untuk membangkitkan kembali rasa kebersamaan, dan saling memiliki jiwa taruna yang satu rasa”, ujar Rosihan.

Dikesempatan yang sama Setyo Purnomo (mewakili angkatan 18) mengatakan bahwa digelarnya reuni akbar adalah waktu yang tepat untuk saling memaafkan apabila selama menjalani pendidikan di AMNI Semarang ada hal-hal yang kurang berkenan. Dan malam ini selain untuk lebih menumbuhkan kekeluargaan juga dimanfaatkan Setyo untuk bercerita masa-masa masih menempuh pendidikan yang lalu dengan sedikit bumbu keunikan dan kelucuan penuh liku.

Sementara itu Agus Aji Samekto (angkatan 19) yang juga Sekretaris Yayasan Pembina Kemaritiman Indonesia “STIMART AMNI” Semarang, menyampaikan terima kasihnya kepada panitia atas penyelenggaraan acara ini.

Agus pun menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan pada masa-masa sulit bagi kemajuan AMNI Semarang hingga memiliki kampus sendiri dan menjadi STIMART AMNI Semarang dengan SK Mendiknas No. 53/D/O/2007, sertifikat ISO 9901:2008, dan saat semua Program Studi telah Terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT ) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi dan Approval Direktorat Jendral Perhubungan Laut / Internasional Maritime Organization ( IMO ), hingga meraih akreditasi Institusi B.

Kedepan dengan mengharapkan dukungan dari para Alumni, direncanakan dapat dikembangkan STIMART AMNI Semarang menjadi Universitas, sehingga akan dapat mengakomodir bagi alumni yang ingin menempuh jenjang yang lebih tinggi (S1 atau S-2), ujar Agus.

Acara ini juga diisi dengan hiburan dan makan malam untuk lebih meningkatkan keakraban, usai acara malam pada keesokan harinya, Sabtu, (29/12/2018) akan di gelar Reuni Akbar yang diisi pada sesi Pagi berupa Donor Darah Alumni, sesi siang konsolidasi Alumni Di Plaza STIMART AMNI Semarang dan diakhiri pada malam harinya ”Malam Akrab” Bersama Kita Bisa.

(Yanis)

Berita Terkait