Aksi Simpatik Warga Cisaranten Kota Bandung, Di Tengah Pandemi Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Satu aksi terpuji dilakukan oleh warga Kelurahan Cisaranten Kota Bandung di tengah pandemi covid-19 dan bulan suci ramadhan.

Ada pemandangan berbeda ditulisnya di atas kertas dan di tempel di pagar rumahnya.

"Bagi yang membutuhkan silahkan ambil dengan bijak". Demikian tulisan pada kertas yang tertempel di pagar rumah Dedi Riyanto warga Jalan Cisaranten Baru Nomor 80, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. 

Di bawah pengumuman tersebut, tergantung sejumlah paket bahan kebutuhan pokok dalam kantong kresek. Paket yang digantung biasanya berisi 1 kilogram beras, 3 butir telur dan minyak sayur. 

Di hari yang lain, berisi mi instan dan kebutuhan pokok lainnya. Ini sudah dilakukan Dedi sejak Covid-19 menyerang Kota Bandung.

"Kita gantungan itu beda-beda, kadang beras, telur dan kecap juga minyak dengan takaran yang berbeda tiap kita gantungan. Terkadang juga mie instan dan bahan pokok lainnya,"ujar Dedi kepada Humas Kota Bandung, Rabu (6/5/2020). 

Ia mengungkapkan, hal itu dilakukan berkat dukungan keluarga dan rekan-rekannya. Mereka berdonasi sesuai dengan kemampuannya.

"Itu terkumpul dari saya dan teman-teman. Mereka tersentuh dan ingin berbagi kepada yang membutuhkan. Apalagi situasinya sedang seperti ini," ujarnya.

"Sampai saat ini sekitar 300 paket sembako sederhana yang sudah kita bagikan,"jelasnya. 

Ayah 3 anak itu berpesan agar di masa seperti ini, berbagi adalah hal yang harus dilakukan. Berbagi dengan orang lain sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

"Ya saling berbagi, kita sadar masa pandemi ini banyak orang yang membutuhkan bahan pokok dan sebagainya. Mari kita berbagi dan peduli terhadap sesama," pungkasnya.

Berita Terkait