2 Orang Petugas di Rumah Dinas Walikota Bandung Dinyatakan Positif Covid-19

Bandung, Beritainspiratif.com – Polrestabes Bandung terus melakukan traching terhadap kasus yang menimpa salah seorang Polisi petugas pengawalan (Patwal) Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif covid-19 melalui hasil swab tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung pada Kamis (9/7/2020) lalu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya telah memerintahkan petugas tersebut melakukan isolasi mandiri. Selain itu, sang petugas juga diawasi dengan ketat oleh tim dokter Polrestabes dan Dinkes.

“Untuk Patwal pak Wali Kota yang positif covid-19 itu sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri dengan di awasi ketat dari Dinkes dan dokter Polrestabes,” kata  Ulung di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Sabtu (11/7/2020).

Tonton Juga:Game Play : Raze Solo Mid di Haven?? EZ Gak Ada yang Lolos

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan tracing terhadap siapa saja yang telah kontak erat dengan Patwal tersebut. Menurutnya, ia akan melakukan tes kepada orang-orang yang diketahui melakukan kontak erat.

“Tetap kita akan laksanakan traching baik itu dari Dinkes atau dari Dokter kita juga. Terus akan kita cari kontak sama siapa masih dicari, hasil kontak itu ketemu dengan siapa masih kita laksanakan pantauan, dan ketemu dengan ketemu siapa siapa saja,”ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Oded M Danial Mengatakan, Kemarin Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan swab tes kepada 20 yang dilakukan di rumah dinas Wali Kota Bandung di Pendopo.

Baca Juga:Warga-sekitar-klaster-institusi-pendidikan-kenegaraan-akan-di-test-masif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita, menyampaikan kasus tersebut ditemukan setelah Dinkes melakukan tes usap kepada 20 orang pegawai yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung yang berada di Jalan Dalem Kaum itu.

Dari  20 orang tersebut, ada dua orang dinyatakan positif covid-19 yaitu polisi Patwal  dan dari humas.

“Ada dua orang satu Patwal dan satu lagi humas yang membantu saya,”jelasnya.

Baca Juga:Pemkot-bandung-gandeng-bank-bni-gelar-swab-test-gratis

Selain itu, untuk aktivitas di Pendopo Kota Bandung saat ini masih dibatasi termasuk dengan berbagai agenda kegiatan Wali Kota Oded M. Danial.

“Kalau kegiatan sekarang kita batasi, karena memang ketika di swab itu saya kebetulan di swab nya di rumah (pendopo) dan Alhamdulillah semua sudah di isolasi semuanya dan sisanya pun kemarin sudah di swab dan hasilnya negatif,”ungkapnya.

(Mugni)

Bagikan: