2 Mantan Kepala BI Jabar Masuk Bursa Calon Deputi Gubernur BI



Jakarta, Beritainspiratif.com - Presiden Joko Widodo telah menyampaikan surat pengajuan kepada Dewan Perwakilan Rakyat 3 nama calon pengganti Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto.

Dilansir Antara, ada tiga nama yang disampaikan Jokowi yakni Juda Agung, Doni Primanto Joewono, dan Aida S Budiman.

Juda Agung saat Press Conference di BI Jabar

Baca Juga:doni-p-joewono-terpilih-jadi-deputi-gubernur-bi-ikuti-jejak-rosmaya-hadi

Juda Agung saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial yang juga Asisten Gubernur.

Juda sebelumnya menjabat sebagai direktur eksekutif di International Monetary Fund (IMF) yang mewakili 13 Negara, termasuk 10 negara Asean, 2 negara pasifik dan Nepal.

Juda Agung pernah memangku jabatan sebagai kepala perwakilan BI Jabar sejak 1 Maret 2017 dan pindah tugas ke IMF per 13 April 2017.

Doni P. Joewono saat Kepala BI Jabar

Baca Juga:3-calon-deputi-gubernur-bi-ikuti-fit-proper-test

Doni Primanto Joewono saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Sumber Daya Manusia BI dan merupakan Direktur Eksekutif. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai kepala kantor perwakilan BI Jawa Barat dan Kepala kantor perwakilan BI DKI Jakarta.

Sedangkan Aida S Budiman merupakan Asisten Gubernur yang juga Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter. Aida juga pernah menjabat sebagai kepala Departemen Internasional BI.

Baca Juga:5-anggota-bsbi-terpilih-wajib-perkuat-pengawasan-terhadap-bi

Tiga nama ini nantinya akan dites uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi XI DPR. Calon terpilih akan mengantikan Erwin Rijanto yang masa jabatannya akan berakhir pada Tanggal 17 Juni 2020.

Erwin yang pernah menjabat sebagai direktur eksekutif kebijakan makroprudensial diangkat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia sejak pada 2015.

Tonton Juga:Video Terbaik 1 Paduan Suara BI Jabar

Berita Terkait