Yosep Umar Hadi Sangat Mendukung Adanya ICSB untuk Membina Para Pelaku UKM di Kabupaten Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Anggota DPR RI Yosep Umar Hadi, mengapresiasi dan siap mendukung adanya International Council For Small Business (ICSB) yang merupkan dewan UKM di Kabupaten Cirebon yang bisa membina para pelaku UKM yang mencapai 31.402.000 UKM.

Dewan ICSB bisa memferivikasi para UKM ini agar para pelaku UKM bisa diketahui keberadaanya, serta dapat dibantu, dibina, dilatih dan diadvokasi.

Menurut Yosep Umarhadi selaku komisi V DPR RI saat ini persaingan usaha sangat ketat, sehingga tidak mungkin para pelaku usaha kecil ini akan bersaing dengan pelaku usaha besar, tentu mereka akan tergilas. Para pelaku UMK sangat memerlukan informasi pemasarannya sehingga kalau pemasarannya tidak dikuasai tentu usahanya tiadak berkembang dengan baik.

“Pemasaraannya akan dikuasai oleh industri-industri besar maka dewan ini lah untuk bisa melawan mereka para pengusaha besar jangan sampai usaha kecil ini kembali akan dikuasai mereka oleh usaha besar sehingga dewan ICSB ini sangat saya apresiasi,” kata Yosep usai konjungannya, Jumat (8/3/2019).

Siapun pemimpimpanya bupati l,gubernur maupun presisdennya, para menteri harus bisa mengetahui para usaha kecil itu karena merekalah yang bisa swasembada yang menghidupi kebutuhan rumah tangganya, apalagi dengan banyaknya pengangguran karena kurangnya lapangan pekerjaanya, tetapi dengan memiliki usaha sektoral meski dengan usaha kecil-kecilan bisa mengurangi pengangguran karena itu perlu perlindungan dan kebijakan-kebijakan pemimpin yang memihak kepada para pelaku usaha kecil.

Sehingga mereka para pelaku usaha kecil sangat memerlukan seperti ICSB, dewan yang bisa melakukan advokasi dan perlindungan serta bisa mengembangkan ketrampilanya para usaha kecil tersebut maupun kemampuanya untuk memproduksi.

“Saya sangat mengapresiasi sekali adanya dewan UKM ini, mereka juga memfokuskan lima olahan produk, seperti, makanan, minuman, fashion, handcraf dan jasa. Lima bidang usaha ini perlu terus kita kembangkan dan saya sangat berharap dengan mendukung mereka salah satunya yang segera kita berikan dengan adanya membuat ITE karena UKM belum ada ITE. Itu sanga penting karena semuanya saat ini perlu dengan ITE karena kalau semua sudah terdata di ITE tersebut sangat mudah orang mencarinya semisal pengen melihat handcraf hanya tinggal klik saja kita bisa melihatnya,” paparnya.

(Dekur)

Bagikan: