Yana : Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis Bakal Rampung Akhir Tahun



Bandung,Beritainspiratif.com - Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis baru menyentuh angka 30 persen. Pemerintah Kota Bandung menargetkan proses revitalisasi bisa selesai dan mulai dioperasikan akhir tahun ini.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, proses revitalisasi yang sedang dilakukan sejauh ini sesuai dengan yang direncanakan.

"Cihaurgeulis baru 30 persen karna kontruksi baja jadi kelihatanya cepat, hari senin Insya Allah sudah mulai pengecoran lantai satu lantai tiga,
30 persen itu di hitung tihangnya tingal pasang baud-baud,"ucapnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Rabu (6/11/2019).

Lebih lanjut Yana mengatakan, Jadi kemungkinan progresnya cepet karna lantai 1 dan 3 bareng nanti lanjut lantai 2 dan 4 targetnya akhir tahun bisa barbeque-an di Pasar Cihaurgeulis yang baru.

Menurutnya, kenyamanan para pedagang akan semakin terjamin. Selain itu, rencananya para pedagang yang ada di Jalan Suci bakal di tampung di pasar tersebut.

"Pedagang yang di depan Insya Allah nanti PKL juga masuk di sayap kanan yang biasa pagi-pagi. Saya minta berapa jumlahnya di kunci gak boleh ada yang nambah masuk Insya Allah itu masuk semua. Jadi lantai satu kering dua basah tiga itu rencananya sentral kaus yang di suci bisa masuk,"katanya.

Pihaknya mengatakan, untuk namanya, tetap Pasar Cihaurgeulis, tapi di ubah dengan konsep yang lebih menarik agar menjadi daya tarik wisatawan.

"Untuk pergantian nama itu tidak ada karena ada sejarhanya geus bubur beurem bubur bodas (sudah bubur merah bubur putih) gak boleh,"pungkasnya.(Mugni)

Berita Terkait