Yana: Penataan PKL Kiaracondong Menunggu Hasil Desain

Bandung, Beritainspiratif – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tengah menunggu hasil desain untuk memulai penataan pedagang kaki lima (PKL), Yana, Penataan PKL Kiaracondong Tunggu Hasil Desain.

Saat ini menurutnya, dua dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung dan Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung sedang mendesain ulang lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Mudah-mudahan minggu depan sudah beres. Begitu sudah selesai, kita diskusikan dengan pemberi CSR. Mereka setuju atau tidak dengan desain ini,” katanya di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung Selasa (18/2/2020).

Lebih lanjut Yana mengatakan, Dinas PU Kota Bandung saat ini tengah menggambar ulang desain trotoar. Sementara Distaru Kota Bandung memiliki tugas untuk mendesain lapak tenda PKL.

“Kalau pemberi CSR (PT Pindad) sudah setuju dengan desain yang kita ajukan, besar kemungkinan penataan ini akan segera kita mulai. Karena kita pun (bersama PT Pindad) sudah meninjau bersama-sama, dan mereka pedagang sudah tidak ada persoalan,”ucapnya.

Selain itu, pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali melakukan penataan setelah sebelumnya berhasil menata PKL Cikapundung Barat. Kali ini, penataan dilakukan di kawasan Kiaracondong Gatot Soebroto.

Tercatat ada sebanyak 124 PKL di kawasan tersebut. Mereka pun menyambut positif tentang rencana penataan yang digulirkan Pemkot Bandung bersama PT Pindad selaku pemberi dana.

(Mugni)

Bagikan: