Yana Himbau ASN Tidak Berpergian Ke Wilayah Terdampak Virus Corona



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, hingga kini belum ada larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpergian ke tempat-tempat tertentu.

Hal itu menyusul dua warga Depok yang merupakan seorang ibu (64) dan anak (31) telah terkonfirmasi terinveksi virus corona yang saat ini tengah di rawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

"Ini lebih kepada kebijakan pak wali. Sementara sih mungkin mengimbau, dan kalau bisa sih dikurangi (berpergian)," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung,Rabu (4/3/2020).

Yana mengatakan, ASN Kota Bandung diharapkan tidak melakukan sebuah perjalanan utamanya ke tempat terindikasi Covid-19. Selain itu juga, dirinya mengimbau agar ASN tetap berperilaku hidup sehat.

"ASN dan masyarakat saya pikir tetap harus waspada. Kalau itu tidak terlalu urgent, mungkin bisa ditunda perjalanannya. Lalu jaga kesehatan, karena wabah ini kan dari manusia ke manusia," ucapnya.

Selain itu, Yana meminta agar warga Kota Bandung tidak perlu panik, dan menelan kabar berita secara mentah. Karena pemerintah kota, sudah melakukan upaya preventif.

"Saya pikir warga Jangan terlalu panik, dan jangan percaya hoaks. Pemkot akan menyampaikan apapun kondisi yang ada, termasuk ada 24 orang yang kita pantau. Jadi jangan panik,"ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait