Yana: Cabang Olah Raga yang Diberi Pelonggaran Harus Simulasi Dulu

Bandung, Beritainspiratif.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan meski Kota Bandung telah masuk ke dalam Zona Biru, namun masyarakat harus tetap waspada. Terutama di bidang olahraga.

“Kita harus tetap berhati-hati, jangan ada euforia yang berlebihan bahwa ini sudah kembali normal. Karena selama tidak ada vaksin, kita harus bersahabat dengan virus ini,” katanya di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga:Pemprov-jabar-raih-opini-wtp-dari-bpk-ri-ke-9-kalinya

Menurutnya, ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah ada pelonggaran. Terutama untuk olahraga yang non fisik atau tidak ada kontak fisik, serta lokasi luar ruangan yang relatif lebih aman.

“Tapi tetap, semua harus dilakukan simulasi dahulu di beberapa Cabor tersebut. Simulasi pun, harus melakukan perizinan dulu ke Gugus Tugas Covid-19. Nantinya dalam simulasi, ada perbaikan setelah mereka memperbaikinya, lalu, membuat surat permohonan. Kalau untuk olahraga ke Dispora. Kita tinjau lagi setelah betul-betul menerapkan standar protokol yang sangat ketat baru diberi izin,” Jelas Yana.

Baca Juga:Walikota-bandung-apresiasi-kelurahan-citarum-canangkan-lembur-tohaga-lodaya

Selain itu, untuk Kolam Renang dengan masuknya Kota Bandung ke Zona Biru sudah memperbolehkan melakukan simulasi di Kolam renang dengan standar protokol yang sangat ketat.

“Kemarin sempat di simulasi, kolam renang Insya Allah aman.Tapi sebelum dan sesudahnya seperti saat bilas, untuk kamar mandi laki laki showernya harus berjarak. Kalau yang kamar mandi perempuan itu per kamar, jadi itu relatif tidak masalah,” katanya.

Tonton Juga:Video Klip Bank Indonesia Bandung

Namun, pihaknya masih melarang ada fasilitas kantin atau apa pun yang membuat orang setelah melakukan aktivitas berenang itu berkerumun.

“Diharapkan setelah kegiatan berenang itu pulang,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: