Yana Ajak Warga Kota Bandung Ikut Serta Mendonorkan Darah



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana melepas 50 pendonor darah sukarela 100 kali Tahun 2018, di Kantor PMI, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019). Yana sangat mengapresiasi orang yang mau mendonorkan darah untuk orang lain. Terlebih, jika donor tersebut dilakukan secara rutin.

Para pendonor darah akan menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI, Joko Widodo pada 26 Januari mendatang.

Satyalancana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan kehormatan kepada mereka yang telah mendonorkan darahnya 100 kali. Para pendonor tersebut dinilai telah berjasa di bidang perikemanusiaan.

"Pelepasan ini bukan saja apresiasi, tetapi juga ajakan bagi warga lainnya untuk lebih berpartisipasi mendonorkan darahnya," ujar Yana. 

Yana mengatakan, kebutuhan darah terus meningkat dari waktu ke waktu, baik untuk warga Kota Bandung maupun bagi yang membutuhkan. Namun untuk menjadi pendonor darah bukan hal yang mudah, memerlukan nyali yang baik dan fisik yang prima. 

Olah karena itu, Yana pun mengajak agar masyarakat mampu mendonorkan darahnya bagi yang mampu.

"Jadi donor darah itu sehat ke badan bagi si pendonor. Meskipun memiliki syarat yang berat maka semua orang tidak semua menjadi pendonor,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait