Wujudkan Visi 'Adem Sejahtera, Pemdes Bungko, Kabupaten Cirebon Berikan Santunan kepada Yatim Piatu dan Jompo



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pemerintah desa (Pemdes) Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, di bawah kepemimpinan H Moch Carkim, mengusung misi 'Adem Sejahtra'.

Implimintasi dari visi ini, pemerintah desa pun membagikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan jompo yang ada di desa tersebut.

Ditemui Beritainspiratif.com, Kuwu (Kepala desa) desa Bungko, H Moch Carkim, mengatakan pemberian santunan kepada yatim piatu dan jompo yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Pemdes Bungko.

"Alhamdulilah untuk tahun ini acara buka (puasa) bersama dan santunan kepada anak yatim, piatu dan jompo sukses dilaksanakan, dan kami melaksanakan kegiatan santunan ini rutin setiap tahun," ujar Carkim, Kamis (30/5/2019).

Dikatakan Carkim, pemberian santunan ini diharapkan bisa meringankan beban anak yatim dan jompo dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

Selain itu juga, menurut Carkim, anak yatim piatu dan jompo adalah orang yang harus diperhatikan untuk itu setiap kali ada bantuan baik dari pemerintah kabupaten dan desa, yatim piatu dan jompo mendapat proritas utama.

Desa Bungko, menurut Carkim dalam sisi pembangunan yang sudah dilaksanakan pihaknya dianggap sudah maksimal, seperti pembangunan jalan gang dan lain-lainnya, ini semua di berikan kepada masyarakat untuk kesejahtraan bersama.

"Hasil dari pembangunan ini saya berharap masyarakat bisa menjaga dan memeliharanya dengan baik, sehingga kesejahtraan untuk masyarakat bungko bisa secepatnya terwujud," tandasnya.

[Dekur]

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta