Wujudkan Kota Bandung Sehat, PT Bio Farma Berikan Berikan Sarana MCK

 

BANDUNG. PT Bio Farma kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PKBL, dengan memberikan bantuan berupa sarana MCK dan Elektrifikasi Rumah Tangga di Kota Bandung, Kamis (19/10).

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi PKBL, CSR, dan EHS R. Herry, Ketua Forum Rempug Peduli Sehat (FRPS) Atalia Praratya, dan perwakilan-perwakilan warga penerima bantuan.

Bantuan yang diberikan oleh Bio Farma sendiri berupa pembuatan MCK dan penerangan. Dan yang menjadi wilayah utama dalam perbaikan ini adalah, Kelurahan Sukagalih, Kelurahan Tamansari, Kelurahan Ciumbuleuit, Kelurahan Husein, Kelurahan Sukahaji, dan Kelurahan Ciparay.

Kepala Divisi PKBL, CSR, dan EHS, Herry, mengatakan, program penyerahan bantuan sarana MCK dan elektrifikasi rumah tangga di Kota Bandung ini, bertujuan untuk meningkatkan sanitasi di lingkungan masyarakat dan mewujudkan Kota Bandung Sehat.

“Dari hasil survey dan koordinasi bersama FRPS, ada 15 titik yang memungkinkan untuk dibantu dikarenakan kondisi MCK tidak layak,” ungkap Herry.

Selanjutnya, Herry menjelaskan, program PKBL Bio Farma untuk Kota Bandung dari tahun 2017 sudah membantu masjid-masjid di sekitar wilayah perusahaan, gorong-gorong, dan vaksin hepatitis untuk seluruh gober.

“Bantuan yang kami berikan tidak hanya untuk perbaikan fasilitas MCK saja, tetapi termasuk bantuan perbaikan sarana ibadah, sarana pendidikan dan fasilitas umum termasuk MCK dan elektrifikasi,” jelasnya.

“Selain bantuan tersebut, Bio Farma juga memberikan bantuan sosial masyarakat, dalam bentuk bantuan UKM, sekaligus pemberian pembinaan dan pelatihan untuk membantu usaha UKM yang mereka jalankan,” ujar Herry.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Rempug Peduli Sehat (FRPS) Atalia Praratya menyatakan bahwa dukungan Bio Farma sangat dibutuhkan dalam menuntaskan permasalahan Kota Bandung.

“Dukungan dari Bio Farma adalah dukungan yang paling kita butuhkan. Dengan adanya program ini, Bio Farma sudah memulai langkah yang luar biasa dalam membantu program pemerintah,” ungkap Atalia dalam sambutannya.

Sehingga lanjut Atalia, Bio Farma termasuk perusahaan yang concern terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Program Bio Farma tahun ini sangat sangat dibutuhkan untuk masyarakat, karena saat ini masyarakat masih banyak yang membutuhkan sanitasi yang baik,” ungkapnya.

Selain itu, Atalia berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk ikut berpartisipasi dalam merawat fasilitas yang diberikan. Sehingga tidak hanya bermanfaat saat awal launching, tetapi juga bermanfaat dan dijaga dalam jangka panjang. (usr)

 

Bagikan: