Wujudkan Bebas Narkoba,Pemda Kabupaten Cirebon Canangkan Desa Bersinar



Cirebon,Beritainspitatif.com - Pemerintah Kabupaten Cirebon, mencanangkan bebas narkoba, untuk itu Pemerintah Kabupaten Cirebon mengganas program desa bebas narkoba (Bersinar) yang dilaksanakan di desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Selasa (19/11/2019).

Bupati Cirebon Imron Rosadi, mengatakan penyebaran peredaran gelap narkoba sekarang ini semakin masif dan sangat menghawatirkan.

"Peredaran narkoba sekarang ini bukan lagi merambah wilayah perkotaan akan tetapi sudah mulai memasuki perkampungan dan desa-desa," ujar Imron.

Dikatakan Imron, dengan kondisi seperti ini, dan juga berdasarkan intruksi dari Presiden tentang pencegahan peredaran narkoba, pihaknya bekerja sama dengan stok holder sudah membangun kerjasama untuk penangulangan peredaran gelap narkoba ini.

"Untuk menekan peredarab gelap narkoba ini, kami juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada desa-desa untuk melaksanakan program desa bersinar ini," katanya.

Dalam mewujudkan desa bersinar, dikatakan Imron, pemerintah desa harus bisa bersinergi dengan babinsa dan babintanibmas dan tokoh masyarkat setempat untuk bisa menanggulangi peredaran gelap narkoba.

"Dengab dicanangkan nya desa bersinar ini, saya berharap kedepan Kabupaten Cirebon bisa bebas narkoba," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta