Wisuda Unpad 2018 Terdapat Mahasiswa Tertua Usia 62 Tahun



Bandung, Beritainspiratif.com - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Tri Hanggono Achmad mewisuda 2.266 Lulusan Gelombang IV Tahun Akademik 2017/2018 yang dilaksanakan dalam lima sesi di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, sejak Selasa (31/7/2018) hingga Kamis (2/8/2018).

Rektor Unpad berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Unpad. Wisuda bukan hanya penambahan gelar di depan atau belakang nama, namun merupakan legitimasi akademik yang dapat menambah kekuatan baru bagi para lulusan untuk dapat berkontribusi lebih baik, kuat, dan besar di masyarakat.

Untuk itu diminta kepada wisudawan untuk dapat menciptakan pemimpin masa depan

“Jadilah insan cerdik cendekia yang senantiasa membawa manfaat dan kemaslahatan di mana pun nanti Saudara akan berkarya sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing,” pesan Rektor seperti dikutip dari laman resmi Unpad.

Dalam pidatonya, Rektor juga mengungkapkan bahwa proses pendidikan di Unpad tidaklah hanya bertujuan untuk menghasilkan individu dengan gelar, namun pada hakikatnya menciptakan dan menghasilkan future leaders yang berperan sebagai insan abdi masyarakat.

Menurutnya, pemimpin seharusnya tidak hanya berupaya mencapai tujuan dari kelompok atau organisasi, namun juga harus mengarahkan pada tercapainya kesejahteraan umat manusia di seluruh dunia.

Berdasarkan hal di atas, tantangan bagi Unpad adalah menjadi perguruan tinggi memfasilitasi dan memiliki ekosistem transformatif yang memungkinkan sivitas akademika Unpad memiliki kapasitas utama pemimpin masa depan tersebut, sehingga penekanannya bukan kepada leader tetapi pada leadership,” ujar Rektor.

Secara khusus, Rektor juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik untuk masing-masing jenjang.

Sementara itu, wisudawan tertua pada wisuda kali ini berasal dari Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi dalam usia 62 tahun, dan wisudawan termuda dari Program Sarjana Program Studi Farmasi dalam usia 20 tahun 1 bulan 20 hari.

Yanis

Berita Terkait