Wisata Terasering di Majalengka Jadi Primadona Wisatawan di Libur Lebaran



Majalengka, Beritainspiratif.com - Pada Liburan panjang di lebaran idul fitri 1440 H banyak masyarakat di Majalengka memanfaatkannya dengan berlibur bersama keluarga terutama para perantau yang balik liburan dan datang ke Majalengka.

Moment liburan tersebut membuat objek wisata yang ada di kabupaten Majalengka, ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik. Bahkan jumlah pengunjung di obyek wisata favorit pun melonjak tajam, terutama objek wisata yang memiliki spot foto instagramable.

Salah satunya adalah ‘Wisata Terasering Panyaweyan’ yang merupakan pertanian bawang polong yang sedang hijau-hijaunya tersebut berlokasi di blok Cibuluh Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Dengan memakan waktu jarak tempuh selama 40 menit dari pusat kota Majalengka, obyek wisata ini menjadi yang paling diburu saat libur lebaran.

Kepopuleran Wisata Panyaweyan di media sosial, membuat banyak orang bahkan dari luar kabupaten Majalengka turut menjajal dan berkunjung ke objek wisata yang berbasis agrowisata tersebut.

Pengelola Wisata Panyaweyan Asep Ida mengatakan, pada libur lebaran, wisata yang dikelolanya mengalami kenaikan pengunjung yang sangat signifikan.

"Jika di hari libur biasa pengunjung yang datang hanya mencapai 100-200 orang per hari, namun saat libur lebaran, jumlahnya diatas seribu pengunjung per hari, " kata dia, Minggu (9/6/2019).

Dikatakannya, libur panjang seperti lebaran atau natal dan tahun baru, pengunjung Panyaweyan bisa naik berlipat ganda. Bahkan, objek wisata Panyaweyan tidak bisa menampung wisatawan dan harus bergantian untuk naik ke puncak terasering.

"Libur panjang hari besar biasanya wisatawan membludak," ungkapnya.

Dari data yang diterima, seperti diungkap ciremaitoday.com sejak Kamis (05/6) sampai Minggu (09/6) pengunjung sudah tercatat 3.228 pengunjung. Tingginya pengunjung ini juga, karena terasering sedang hijau-hijaunya.

Yanis

Berita Terkait