Wisata Kebun Kurma Pertama di Indonesia Ada di Pasuruan



Pasuruan, Beritainspiratif.com - Buah kurma merupakan makanan yang umum ada di meja makan ketika makan sahur maupun berbuka puasa di bulan ramadhan karena buah kurma memiliki banyak kandungan gizi dan bagus bagi kesehatan tubuh.

Buah kurma tadinya hanya tumbuh di negara timur tengah, akan tetapi saat ini ternyata buah kurma dapat tumbuh subur di tanah Indonesia seperti yang ada di Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur, Jawa Timur, bahkan hingga sekarang masih menghasilkan buah kurma yang nikmat.

Baca Juga:Libur-panjang-disbudpar-targetkan-okupansi-hotel-capai-40

Kebun Kurma di Pasuruan ini menjadi kebun kurma pertama yang dijadikan objek wisata di Indonesia. Wisata Kebun Kurma ini berlokasi tepat di Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Disini di lokasi tersebut pengunjung juga bisa melihat pohon-pohon kurma yang ada di kawasan Wisata Kebun Kurma.

Berada di atas lahan seluas sekitar 3,7 hektare, Wisata Kebun Kurma menumbuhkan sekitar 150 pohon dan sekitar 6 pohon sudah berbuah. Hal tersebut menakjubkan, karena ternyata pohon kurma bisa berbuah di Indonesia. Dan jenis-jenis kurma ditanam di kebun ini. Salah satunya adalah jenis kurma azwa.

Pemandangan kebun kurma yang ada di Jawa Timur ini pun dipercantik dengan sentuhan spot foto kekinian, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan gemar berburu spot foto ciamik, seperti spot sky bike yang persis ada di kebun bunga terindah Indonesia yang ada di wisata Selecta Malang. Wisata kebun kurma termasuk wisata baru di Pasuruan, yang diresmikan pada tanggal 1 Januari 2017 lalu.

Baca Juga:di-pasuruan-sampah-pohon-kelapa-dijadikan-lampu-hias-cantik

Selain bisa melihat pohon-pohon kurma, pengunjung juga bisa membeli berbagai makanan dan minuman olahan dari kurma di sini. Lalu, ada juga yang menjual batik corak kurma.

Dilansir dari Instagram Wisata Kebun Kurma, tempat wisata ini membanderol harga tiket masuk senilai Rp 15.000 untuk weekday dan Rp 20.000 untuk weekend, kutip Style Kontan.

Selama masa pandemi, Wisata Kebun Kurma menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.**

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait