Wisata Asyik Dan Murah Di Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Dengan iklim yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah, Bandung semakin digemari kalangan penikmat perjalanan, mulai dari pesona wisata alamnya yang memikat, sajian wisata kulinernya yang lezat, khasanah wisata budaya dan wisata sejarahnya, hingga wahana permainan dan hiburan yang menyenangkan.

Nah, bagi Anda yang punya budget pas-pasan, tidak perlu khawatir karena banyak wisata di Bandung yang asyik dan murah dapat Anda kunjungi.

Penasaran bukan? Mengutip Aneka Wisata, Yuk simak sejumlah tempat wisata di Bandung yang asyik dan murah meriah sebagai alternatif tempat liburan Anda.

1. Museum Geologi Bandung

Fosil Tyranosaurus Rex atau T-Rex, salah satu primadona koleksi Museum Geologi.

Museum geologi adalah salah satu tempat wisata di Bandung murah meriah yang layak Anda kunjungi saat berlibur ke Bandung. Museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro ini termasuk mudah diakses karena ada angkutan umum yang langsung menuju ke sana. Isi museum terbagi ke dalam bagian tengah, barat, dan timur dengan masing-masing koleksinya yang menarik.

Isi ruang tengah museum antara lain: maket tambang terbesar di dunia yang berlokasi di Irian Jaya, bebatuan asal Irian Jaya, miniatur pengeboran minyak, dan juga miniator pengeboran gas bumi. Sementara untuk bagian timur diisi tengkorak manusia purba, informasi mengenai bahaya bencana alam, cara mengolah energi, serta sederet koleksi lainnya.

Tiket masuk yang harus dibayar oleh pengunjung adalah sebsar Rp.2000 (pelajar), Rp.3.000 (wisatawan lokal), dan Rp.10.000 (wisatawan asing). Murah meriah bukan?

2. De’Ranch Bandung

De’Ranch Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung ala koboi.

Sebenarnya apa sih D’ranch itu? Tempat wisata Bandung murah ini adalah tempat wisata alam yang mengadopsi konsep dunia cowboy di dalamnya. Pengunjung yang datang ke sana tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang indah tapi juga berbagai permainan seperti menunggang kuda, delman, triker, panahan, dan masih banyak sekali permainan yang dapat Anda jumpai.

Tiket masuk D’ranch sendiri hanya sebesar Rp.5.000 dan dapat ditukar dengan minuman sesuai dengan yang Anda kehendaki. Lokasi De’ranch ada di Jalan Maribaya, daerah Lembang. Jangan lupa ajak keluarga Anda kala berkunjung ke sini karena tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga.

Cukup dengan membayar Rp20.000, kita bisa berkeliling naik kuda dengan pakaian koboi. Ada juga wahana-wahana permainan lain yang harganya berkisar antara Rp10.000-Rp25.000. Cari wisata di Bandung yang murah? Ya De’Ranch tempatnya.

3. Trekking Sehat Di Dago Pakar atau Tahura Ir Juanda

Dago Pakar Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menyegarkan dan sejuk.

Dalam sehari idealnya manusia harus berjalan sebanyak 10.000 langkah namun apa daya kadang-kadang kita tidak bisa memenuhi itu semua. Namun ada baiknya meskipun tidak dilakukan setiap hari, tapi paling tidak sekali seminggu kamu bisa melakukan jalan kaki yang berguna bagi kesehatan Anda.

Di Bandung tepatnya di daerah Dago Pakar ada sebuah tempat trekking yang tidak hanya bisa membuat tubuhmu sehat tapi juga bisa menjadi tempat refreshing penghilang rasa penat.

Di taman seluas 590 hektare ini Anda bisa menikmati udara dingin beserta 2.500 jenis tanaman yang tumbuh subur. Selain bisa menikmati pemandangan alamnya ada objek wisata Goa Jepang yang bisa Anda kunjungi kala berkunjung ke taman tersebut.

Oh ya, Tahura sendiri merupakan kependekan dari Taman Hutan Raya. Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Djuanda ini termasuk tempat wisata di Bandung yang murah meriah. Cukup dengan Rp10.500, kita bisa menikmati sejuknya suasana taman hutan. Di sini ada pula air terjun, Gua Belanda, dan Gua Jepang peninggalan masa penjajahan.

4. Maribaya Bandung

Maribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sejuk dan nyaman.

Maribaya adalah objek wisata yang serupa dengan Dago Pakar, bahkan kedua tempat ini seolah berhubungan.

Keduanya termasuk tempat wisata di Bandung yang murah meriah. Bila kita ada di Dago Pakar, kita bisa berjalan menembus taman hutan menuju Maribaya. Pesona alamnya pun tak kalah indah dengan Dago Pakar.

Berapa harga tiketnya? Pengunjung cukup membayar dengan uang sebesar Rp8.000/ orang.

Maribaya menyuguhkan Anda pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal dengan sebutan tebing instagram.

Melihat bukit mungkin sudah jadi pemandangan “standar” bagi Anda yang sering berkunjung ke tempat wisata alam di Bandung. Akan tetapi gimana jadinya kalau Anda diajak melihat pemandangan nan mengagumkan dari puncak tebing? Ya di Bandung, tepatnya di daerah Dago ada sebuah tebing yang dikenal dengan nama Tebing Keraton.

Menurut penemu aslinya yang bernama Pak Asep, tebing ini dalam Bahasa Sunda bernama Tebing Karaton yang memiliki arti kemegahan alam. Kemegahan alam ala Tebing Karaton baru akan Anda rasakan setelah sampai di puncak. Dari atas sana hamparan pohon nan hijau siap memanjakan mata Anda.

Bersiap-siaplah berdecak kagum kala Anda berhasil menjejakkan kaki di puncak bukit.

Tiket masuk yang dikenakan oleh pengelola untuk pengunjung cukup murah yakni hanya sebesar Rp.11.000. Tak heran jika Tebing Keraton termasuk tempat wisata di Bandung yang murah meriah.

Oh ya bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tebing cantik ini jangan lupa menyiapkan jaket dan sepatu ya karena udara dingin dan kontur jalan yang licin siap menyambut Anda di sana. (Bersambung)

(Kaka)

Berita Terkait