Wisata Asyik Dan Murah Di Bandung (2)



Bandung, Beritainspiratif.com -

6. Floating Market Lembang

Floating Market Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menyajikan pasar apung ala Bandung.

Ingin merasakan belanja di pasar terapung? Tidak perlu jauh-jauh Banjarmasin atau Thailand, kini pasar sejenis juga ada di Bandung tepatnya di daerah Lembang yaitu Floating Market. Tempat wisata di Bandung yang murah meriah ini sejatinya sudah ada sejak tahun 2012 dan cukup sukses menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Meskipun sama-sama memiliki konsep pasar terapung, namun pasar ini tidak menjual barang dagangan seperti ikan, daging, dan sayur-sayuran mentah. Pasar ini adalah pasar yang menjual berbagai kuliner mulai dari jajanan hingga makanan berat yang mengenyangkan.

Sebelum memasuki area pasar, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000/orang di mana tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan minuman hangat seperti lemon tea, Milo, coffee latte, dan juga choco latte. Cukup murah bukan?

Harga makanan di tempat tersebut pun bervariasi mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.35.000. Tidak hanya berisi perahu-perahu yang menjajakan makanan saja, di pasar ini juga tersedia berbagai wahana yang siap memanjakan pengunjung yang datang.

7. Rumah Sosis

Di sini, kita bisa wisata kuliner, bermain, dan juga berenang. Tiket masuk ke tempat wisata di Bandung yang murah meriah ini yaitu hanya Rp3.000/ orang. Setelah di dalam, kita harus membayar lagi bila ingin menikmati beberapa permainan. Harga tiketnya berkisar antara Rp10.000-Rp25.000. Harga makanan seperti aneka sosis pun dipatok dengan harga beragam, mulai dari Rp10.000-Rp70.000.

8. Jendela Alam

Jendela Alam Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga.

Jendela Alam merupakan tempat wisata di Bandung murah meriah yang tak hanya memberikan hiburan, namun juga memberikan wawasan bagi para pengunjungnya.

Jendela Alam menyediakan waterboom, peternakan yang memperbolehkan pengunjung untuk memberi makan pada hewan, serta permainan-permainan yang seru seperti flying fox, trampolin, atau jembatan goyang. Berapa tiketnya? Cukup Rp15.000. Tiap permainan juga dikenakan tarif, namun tidak mahal. Misalnya tiket trampolin yang seharga Rp10.000 atau tiket memberi makan hewan seharga Rp15.000.

9. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga.

Kebun Binatang Bandung juga termasuk tempat wisata di Bandung murah meriah andalan keluarga. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp20.000/ orang (anak di bawah usia 3 tahun tidak dikenakan biaya), para pengunjung sudah bisa berjalan-jalan sambil melihat koleksi satwa. Selain itu, di sini kita juga bisa menunggang kuda, unta, atau gajah. Ingin berfoto dengan burung atau ular? Kita pun bisa melakukannya di sini.

10. Situ Patenggang (Patengan)

Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki panorama indah mempesona.

Tempat wisata di Bandung yang murah ini menyuguhkan Anda panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang.

Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau. Harga tiket masuknya sekitar Rp.18.000 – Rp.20.000.(Bersambung)

(Kaka)

Berita Terkait