Willy Aprianto Lulus ITB dengan IPK Nyaris Sempurna

Bandung, Beritainspiratif.com – Willy Apriyanto berhasil lulus dengan raihan IPK 3.97 dan telah menjalani kuliah selama empat tahun di ITB sebagai Mahasiswa Teknik Kelautan angkatan 2014.

Ia tidak menyangka akan tercatat sebagai peraih IPK tertinggi pada Wisuda Pertama Institut Teknologi Bandung Tahun Akademik 2018/2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Sabtu (20/10/2018) yang dikutip dari laman resmi ITB.

Willy selama menjalani kuliah di ITB, berhasil meraih prestasi sebagai juara satu pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Center for Local Law Development Studies (CLDS) 2016 yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

Selanjutnya pada Dedikasi 2017 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanundin Makassar. Dan juga pada 2016, Willy dan timnya berhasil meraih juara dua Lomba Desain Struktur Laut Pemecah Gelombang pada acara Dedikasi 2016.

Willy aktif dalam Keluarga Mahasiswa Teknik Kelautan (KMKL), dan magang di divisi Pengembangan Karakter (2015), staf Bidang Akademik (2016), sampai menjadi kepala departemen Karya dan Keprofesian (2017), serta bergabung dalam Unit Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Keluarga Mahasiswa Buddhis (KMB).

Pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1996 ini berhasil menyelesaikan tugas akhirnya mengenai desain ladang pembangkit listrik tenaga gelombang dengan memetakan potensi laut di Indonesia selama enam bulan dengan judul “Studi dan Perencanaan Pembangkit Listrik Energi Gelombang Laut di Indonesia”, di bawah bimbingan Dr. Eng. Nita Yuanita, S.T., M.T.,

Masuk ITB tidak selalu menunjukkan bahwa kita yang terhebat. Mungkin dulu kita memang hebat, tapi belum tentu sekarang. Karena yang Indonesia butuh kan bukan orang-orang yang hanya sekedar pintar. Tapi mereka yang bersemangat dan mau bekerja keras,” pesannya.     (Yanis)

Bagikan: