Welin Kusuma Hobi Kuliah, Selama 20 Tahun Raih 32 Gelar Akademik

Beritainspiratif.com – Welin Kusuma memilih untuk mengoleksi gelar akademik,  sementara kita semua mungkin kepayahan menyusun skripsi untuk mendapatkan satu gelar, apalagi kuliah sambil bekerja.

Namun Welin Kusuma saat ini sudah memiliki 32 gelar akademik, selama kuliah 20 tahun dan dia pun bekerja.

Dilansir dari VICE, gelar itu terdiri dari 11 gelar akademik, 3 gelar S2, dan 18 gelar profesi.

Sebetulnya apa yang membuat Welin betah terus belajar,  dan terus bergelut dengan banyak tugas paper, tugas akhir dan kegiatan kampus.

Semoga kita semua terinspirasi dan termotivasi setidaknya tetap semangat untuk belajar.

Rekor MURI

Tahun 1999 adalah kali pertama Welin duduk di perguruan tinggi. Ia mengambil jurusan Teknik Industri di Universitas Surabaya dalam kurun waktu 1999 – 2004.

Namun, menurut akun Linkedinnya, dalam kurun waktu tersebut, Welin juga menempuh pendidikan di jurusan lain. Misalnya jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Terbuka (2002 – 20050), Manajemen Keuangan di STIE Urip Sumoharjo (2001 – 2008), Hukum di Universitas Airlangga (2002 – 2008), dan Sastra Inggris di Universitas Kristen Petra (2003 – 2008).

Di tahun 2012 lalu, ia tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pria dengan gelar akademik terbanyak. Saat itu, gelar Welin baru 18.

Saat ini, gelar Welin sudah bertambah menjadi 32 gelar. Apabila ditulis semuanya, mukin begini penyebutan gelarnya: Welin Kusuma, S.T., S.E., S.Sos., S.H, S.Kom., S.S., S.Ap., S.Stat., S.Akt., S.I.Kom., S.I.P., M.T., M.S.M., M.Kn., RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA.

Semoga semua gelar tidak ditulisnya !

Yanis

Bagikan: