Wawako Kota Berharap Kompepar Bisa Dongkrak Pariwisata Kota Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik 46 orang pengurus Komunitas Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kota Bandung periode 2019-2024 di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Pengurus Kompepar mempunyai tugas memperkenalkan serta menggali potensi wisata dan seni yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

"Ini kelompok penggerak pariwisata, mereka rata-rata para pelaku pariwisata di wilayah-wilayah jadi satu forum sehingga nanti di setiap wilayah ada Kompepar. Misalkan disini kuat dengan seni, disini kuat dengan budaya bisa saling berkolaborasi,"ucap Yana.

Dengan dibentuknya Kompepar, Yana berharap kehadiran mereka di tiap kecamatan mampu mendongkrak potensi pariwisata Kota Bandung.
"Karena pariwisata nyumbang 33 persen untuk PAD,"katanya.

Ketua Kompepar Kota Bandung, Dawny Elang Iswanto mengatakan, dalam menciptakan wisata di setiap daerah, pihaknya terlebih dulu akan meningkatkan sadar wisata bagi masyarakat Kota Bandung.

"Ketika mereka sudah sadar wisata, maka masyarakat tidak akan kaget ketika ada wisatawan datang ke wilayahnya. Agar semua masyarakat sudah siap untuk menghadapi perkembangan pariwisata,"katanya.

"Ketika setiap tempat menjadi destinasi wisata, kita buat kalender event, kalender event bukan hanya di Kota, tapi harus merata di semua wilayah. Ketika sudah merata di rasakan oleh masyarakat, saya yakin itu yang akan menjadikan Kota Bandung pariwisatanya juara,"tandasnya. (Mugni)

Berita Terkait